Jumat, 19 Oktober 2012

Petualangan Latung (Part 3) - Ospek



mungkin di episode sebelum-nya anda bertanya "Kenapa Latung harus nginep di kuburan Ijah...?"
jawabanya simpel aja....
Kuburan latung masih baru dan masih basah...
tidur siang di kuburan yang basah kaya gitu sama aja tidur sambil mandi....

mungkin bagi manusia tanah subur itu baik,, hujan gerimis semi deras saat kemarau itu baik...
tapi gak buat hantu-hantu yang tinggal di dalam kuburan...
bagi mereka,, Hujan = Banjir = Ngungsi = Indomie Rebus 1 mangkok ber-3....

terus mungkin kalian akan bertanya juga "1 kuburan yang ukuran 1x2 meter buat 2 kunti...? apa muat...?"
jawabanya sangat mudah....
Silahkan anda coba sendiri...

sesampainya di kuburan ijah yang jaraknya cuma "Kepeleset Aja Nyampe" dari kuburan Latung itu,, Ijah langsung ceramah lagi...
"Manusia itu berbanding kebalik sama Hantu.... mereka lebih suka Modern,, sedangkan kita lebih suka Jadul..." celetuk ijah...
"ehmmm... pantesan setan-setan jaman dulu kayak-nya banyak banget di tipi-tipi terus serem-serem banget... lah sekarang dah dikit,, cakep-cakep lagi...." kata ijah polos...
"makanya hantu mulai beradaptasi dengan dunia modern.... Edward Cullen,, si Vampire dari Amerika... loe kira dia manusia...? itu sebenernya dia beneran hantu... cuma pura-pura jadi manusia aja..." kata ijah...
"Gue gak nyangka ada hantu bodoh yang mau pura-pura jadi manusia..."
"udah ah... tidur yuk cyiiiiiiiin.... dah subuh nie.... besok malem kan loe harus dinas...."
"okay tante..."

...................keesokan Harinya............



"okay loe sekarang coba takut-takutin 1 orang aja buat hari ini..."
"okay... gue cari yang pas dulu ya...." kata Latung sok yes....

1 jam berlalu.....

"Belum dapet nagsa juga...?" kata ijah
"belum..."
"gimana kalo yang itu aja..." ijah nunjuk Aderai yang lagi dorong mobil-nya yang mogok....
"ihh... gak ah... dia terlalu kekar... yang ada gue yang takut..."

3 jam berlalu.....

"kelamaan loe tung..."
"kencan pertama itu sangat berpengaruh buat selanjutnya tante..."
"EMANG SIAPA YANG MAU KENCAN DODOL.......................!!!! loe itu mau nakut-nakutin manusai bukan KENCAN...................!!" kataijah extra marah...
"iya juga ya..."

"yang itu aja tu... tukang becak penakut... sering gue takut-takutin...."
"itu  tukang becak   malang yang ada di pernah di bahas di Blog kern ini juga..."
"iya" kata ijah datar...
"gak ah.. kasian... gini-gini gue masih punya perasaan juga...periKehantuan...."
"yaudah terserah loe..."

5 jam berlalu....

" dari tadi dah ada 20 orang yang lewat tapi gak ada yang berani loe takut-takutin...?"
"sabar tante...sabar...."
"dah yang itu aja tu... tukang Nasi Goreng...."
"Okay..."
"akhirnya.... loe siap kan buat nakut-nakutin dia...?"
"Gue siap buat makan nasi goreng-nya... kayaknya enak... yang jual Cakep lagi..."
Plaaaaaaaaaaaaaaaak..... suara tamparan ijah ke Latung yang menggemparkan kesunyian malam....

Youichi - Bigpapa - Dzhame - Aseng

 "liat nie dah jam 4 subuh... bentar lagi adzan subuh dan kita harus pulang..."
"iya..."
"pokoknya kalo ada 1 orang lagi yang lewat loe harus siap..."
"okay..."

10 menit kemudia... 04.10 A.M....

"tu dia yang gue tunggu... pas banget kakak-kakak tua Gaul yang gak inget umur baru pulang ajojing..."
"dah langsung takut-takutin sana....'
"okay tante..."

"hihihihihihihihihihihihihiihihihih......." tawa latung yang kaya kuntilanak atau memang kuntilanak...
"ha....ha....han...tu...." si kakek latah.....
"hihihihihihihihi... bersiaplah untuk mati kek..." kata ijah menakut-nakuti si kakek....

""waduh... gue harus ngapain nie.. ayat kursi gue gak apal... dulu di T.K aja gue di D.O karena ngintip bu gulu mandi...."" kata si  kakek dalam hati,....

""tapi gue harus tetap hidup....kalo gue mati hari ini bisa-bisa rencana gue nge-date bareng miyabi besok malem gagal.... do'a...do'a...do'a... gue harus do'a.... do'a apapun itu....."'" kata si kakek masih dalam hati...

"hihihihihihihiihihih,..........." ketawa latung masih menakut-nakuti....
"Allahuma Bariklana Fimma Rozakbana Wakina Adzabannar...." si kakek berdo'a....
"kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........." suara teriakan si latung diiringi dengan dia berlari menjauh....

"do'a makan berhasil ngusir setan juga yak...." kata si kakek bangga....


"WOY...Bego.............. kenapa loe malah lari....?" bentak Ijah ke Latung....
"Gue takut tante..... tu kakek baca Do'a Makan...." jawab ijah ketakutan.....
"Terus...?"
"GUE TAKUT DI MAKAN sama kakek itu tante.............." jawab ijah makin gemeteran....

plaaaaaaaaaaaaaaaaak.....

Tamparan terkuat untuk malam ini berkumandang memecah sunyinya malam....
membuat ayam bangun dari tidur nya malam itu....

"eh bego..... tu kakek dah gak punya GIGI... gimana dia mau makan loe.... dalam sejarah juga gak ada ceritanya MANUSIA MAKAN SETAN..... bego geh kronis...." ijah sangat...sangat marah....
"iya juga ya..... okay gue akan kejar tu kakek...."
"eh bego.... loe gak denger ayam berkokok....? loe mau mati kena matahari....?"
"okay kita pulang.... besok gue hajar tu kakek sialan...."
"kita....? loe mau pulang kemana kek terserah loe dah.... tapi mulai sekarang jangan ikutin gue lagi.... gue malu punya murid super bodoh kaya loe...."
"terus gue harus kemana...?" kata ijah menahan tangis dengan mata berniang air mata....

mereka pun berpisah....
tanpa 1 pun kata perpisahan yang terucap dari bibir manis mereka....
bibir manis kuntilanak...?
siapa yang pernah ngerasin coba geh bibir kunti....?
yang percaya kunti punya bibir manis,, berarti Bodohnya Lebih dari Kronis....

TOBE CONTINUE........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar