Senin, 14 Juli 2014

My 1st Cosplay


Hai Guys...
Kali ini gue mau cerita soal Hobby baru gue... Yaitu :
Cosplay...
Cosplay sendiri berasal dari kata Costume dan Play...
jadi intinya kita bergaya semirip mungkin dengan suatu Character....
Umumnya Character Fantasi seperti Anime dan Super Hero...
Saat ini di Indonesia lagi Booming-booming nya penggila kebudayaan Jepang atau yg disebut Otaku..
gue juga gak tau kenapa disebutnya Otaku...
gue agak gak setuju sih Pecinta kebudayaan Jepang disebut Otaku... Kenapa...?
karena setau gue Otak-otak itu makanan Khas Indonesia...
BTW.... Otak-otak di Warteg samping Kos-kosan gue enak loh...
gue herannya kenapa gak di kasih nama makanan Khas Jepang... misalnya :
Originiku,, atau Ramenu,, atau Shusisimilikitiki.....



Gue menyukai Cosplay udah lama...
jauh sebelum negara Manggis menyebarkan Kabar Gembira Untuk Kita Semua...
 Tapi hanya sebatas Penonton.... itu pun penonton Passive....
Gue mulai tertarik untuk nyoba Cosplay baru-baru ini...
Selain saat ini gue lebih berkecimpung di dunia Anime dari pada Scrabble kaya dulu,, Lingkungan gue juga mengarah ke situ,, apa lagi di sini di Bekasi gak ada tanda-tanda kehidupan Scrabble,, ditambah lagi gue berbisnis di garis Distro Anime....
buat yg belum tau bisnis gue bisa liat Website nya dan jangan lupa Like Fanpage nya ya...
Website : www.Kaizennime.blogspot.com
Fan Page : Kaizen Anime Distro
#SAMBIL PROMOSI# chykakakakakakaka.....

Cerita berawal ketika gue pergi ke Mega Bekasi atau orang-orang lebih suka menyebutnya Giant...
ada sebuah Toko Bertemakan Japan dan Sport... nama tokonya OSAKA SPORT...
banyak jaket-jaket Anime disini,, terutama Anime Naruto dan Anime Figure terutama Figure One Piece dan Dota... tapi lebih banyak Jersey Bola...
gue liat ada yg jual Sweater Trafalgar Law...
setelah bergalau ria akhirnya gue memutuskan untuk beli...
Sweater ini sering gue pake buat berangkat kerja....
sekarang toko ini udah berubah... dia lebih Fokus jualan Jersey Bola....
Bisnis yg berbau Hobby Jepang gini memang butuh kekuatan Khusus biar gak tersingkir...

suatu hari setelah pulang kerja dan duduk satu bangku di Bus Jemputan dengan seseorang bernama Alex..
mungkin karena gue memberikan dia tempat duduk jadi dia memulai pembicaraan...
Alex : "loe beli JaketOne Piece itu dimana...?"
#oh God... so sweet banget dia merhatiin gue#
Gue : "Di Giant... loe suka Anime...?"
Alex : "ya lumayan sih..."
Gue : "suka Anime apa..?"
Alex : "Dari pada Anime nya gue lebih suka Cosplay nya... nih..."
*dia nunjukin Photo dia lagi Half Cosplay Ichigo Hollow Version
Gue : "ooow... eh kata temen gue bulan depan ada acara Cosplay ya di Lippo Cikarang... ada JKT and J-Rock juga..?"
Alex : "Sakura Matsuri...? iya bulan depan.. ngapain jauh-jauh... minggu depan aja ada di Blu Plaza.."
Gue : "Serius...? loe Cosplay disana...?"
Alex : "Iya... make Kakasi...."

Gue dan Bigpapa pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke sana...
Cosplay di Mall... mereka pasti punya Mental yg cukup tinggi...
mungkin bagi kebanyakan orang tampil beda itu merupakan suatu hal yg tabu...
tapi menurut gue tampil beda itu sesuatu yg AWESOME....
seperti Golden World dari "Ippo Santoso - Master of Right Brain Indonesia"
"Mereka Tertawa Melihatku Berbeda,, TAPI Aku Tertawa Melihat Mereka Terlihat Sama..."

ini berbagai Photo para Cosplayer di sana... Gue Hadir hanya sebagai Penikmat...
I Solute with Them...

itu Alex yg jadi Kakasi.... iya.. Kakasi Abis Mandi jadi Rambutnya gak jigrak... :v

Ini Selly... Gue Kenalan dengan cewek imut ini... dia masih kelas 3 SMA... Pacarin kah...? XD

sayangnya dia bareng rombongan Komunitasnya jadi gak sempet kenalan... :3
















Ini Kakasi lain selain Alex... bareng Zabuza dan Haku... dia jadi Juara 1 Cosplay ini.... Perform nya keren,, Trio bareng Zabuza dan Haku... Perform nya cerita waktu Kakasi Vs Zabuza....
Para Cosplayer ini pada Laris di serbu pengunjung buat Photo bareng...
kali ini banyak banget yg Cosplay jadi Character di Anime Naruto...
and No One Be ONE PIECE Character....? Damn.....
dari sini gue mulai tertarik buat jadi Cosplayer,, bukan cuma Penonton passive...
gue mau keles di ajak Photo bareng sama orang-orang...

Gue : "Enak ya ham jadi Cosplayer... jadi Artis sesaat... di ajak Photo ma orang-orang..."
Bigpapa : "jadi terkenal tapi bukan diri loe sendiri...?"
Gue : "Cosplay bukan berarti jadi orang lain... hanya berpenampilan seperti Character favorite... it's Hobby man.. As you have second Life inside yourself..."

lanjut ke event tahunan Japan Culture terbesar di Bekasi,, Sakura Matsuri...
berharap bisa ngeliat langsung JKT48 dan J-Rock...
dan tentunya bertemu para Cosplayer-cosplayer terbaik di Bekasi...
dari Kontrakan gue di Bekasi Timur ke Lippo Cikarang itu jauh banget...
apa lagi ditambah gak tau jalan... cocok dah... :3
gue dan Bigpapa berangkat jam 12 sampai sana jam 1...
Google Maps pun gak terlalu banyak membantu...
sekarang gue ngerti kenapa Dora The Explorer walaupun udah nanya ke Map yg serba tau jalan itu tetep aja nanyak ke penonton arah jalan yg benar...
Thanks Dora... :3
dari pada Google Maps ,, nanyak ke orang di jalan lebih membantu... Cius dah...

gue kesana make Sweater Law dan Topi nya..
nasip sial gue hari itu gak cuma berhenti disitu,, sampai di sana pun gue masih sial....
Anjriiiit... ini tempat rame banget... sampai jalan Macet....
pas baru sampe,, pas Parkir Motor tiba-tiba ada penampakan....
ada Cosplayer MONKEY D LUFFY lagi lompatin Pager dengan gaya Luffy banget... njiiirrrr....
gue keliling nyari kesana-kesini tapi gak ketemu....
dia menghilang.....
dan lebih sedihnya lagi kawan gue bilang
"njir... tadi ada Theater One Piece waktu lawan Enel.... gila yg jadi nami sama Robin... Opai nya beneran gede....keren banget dah pokoknya...."
"kapan theaternya...?" gue tanya penasaran...
"Baru aja selesai...."
What The Hell..........................!!!
gue telat beberapa Menit untuk menyaksikan theater One Piece....? Damn.....
Jadi Luffy yg tadi itu Pemain theater yg barusan selesai.... Damn...

kesialan gue gak cuma sampai disitu...
selain tiba-tiba Ujan.... *Pawang ujannya Amatir nih...
ada anak kecil make Sweater Law juga.... njirrrr....
sepanjang jalan gue di Bully sama Bigpapa...
"cieee...ketemu adek cieee...." -,-"

dan parahnya lagi gue Malam nya kerja...
jadi jadi gak bisa lama disana....
JKT48 perform nya malem jam 7 an... otomatis gue gak bisa nonton...
dan Cosplayer yg hadir pun masih sepi... mereka baru dateng sore jam 5 an karena acara Perform Cosplay nya Malem juga... sial...
jadi gue cuma dapet 1 photo bareng Cosplayer Digimon....


itu kenapa tangan gue megang pantatnya V-mon...?
ntar kalo V-mon nya boker gimana.... :3
gue pun pulang dengan perasaan sedih... gue gak Puas.....
di tambah lagi si Alex pamer photo dia di sana jadi Okumura Rin dari Ao No Exorcist...

dan akhirnya kemarin ada acara Cosplay ladi di Blu Plaza...
gue memutuskan untuk ikutan jadi Cosplayer...
gue minta bimbingan Alex,, maklum Masih Amatir...

sialnya bungkus Pedang Trafalgar Law gue buang gitu aja tanpa pikir panjang...
jadi waktu berangkat Pedang Law gue pegang dengan jumawan gitu aja...
naik angkot pula...
semua orang menatap gue dengan mata mencurigakan...
di jalan menuju pangkalan Angkot,, ada segerombolan Tukang Ojek dengan jumawannya ngeBully gue..
"Dek mau ke Gaza ya bawa-bawa pedang... hahahahahahaha..."
"Alah pedang palsu aja... buat motong tempe doang...." dan yg lebih sakit
"bawa-bawa pedang sok ganteng loe...."
asu....

di angkot pun begitu gue naik penumpang pada diem... hening....
anak kecil ngeliatin gue seraya memeluk ibunya dengan kuat...
para penumpang pun duduknya manjauh dari gue....
gue hanya bisa terdiam dan berdoa....
semoga gue selamat sampai tujuan...

setelah sampai pun nasib sial masih menyertai gue...
Alex gak Cosplay,, jadi dia ngelepas gue Cosplay sendiri gitu aja...
it's too Extreme .....
ditambah lagi gue dan dia gak bawa alat make up...
cuma bawa Pensil Alis doang..... Damn.....
dengan segala kekurangan ini,, Show Harus terus berlanjut...
Fans sudah bergemuruh dibawah sana menunggu kedatangan ku....
dan akhirnya,, dengan segala keterbatasan Trafalgar Law (Before Time Skip) Amatir pun keluar....












Alhamdullilah...
Walaupun menurut gue FAIL tetep aja ada yg minta Photo bareng...
Walau Sedikit dan kebanyakan Cowok yang minta Photo...
but.... It's Okay....
Aku Rapopo....

2 komentar:

  1. Coba ketemunya gue, langsung gw minta poto bareng! Fans berat Law, cosplaynya udah keren banget!

    BalasHapus
  2. Coba ketemunya gue, langsung gw minta poto bareng! Fans berat Law, cosplaynya udah keren banget!

    BalasHapus