Sabtu, 29 Desember 2012

Pipis Sembarangan


beberapa hari yang lalu,, pas gue di bekasi dengan Dzhame dan Wild,, kami di culik kakaknya wild dan di tinggal di sebuah Mall menyebalkan...
Mall ini menyebalkan karena bentuknya aneh,, bikin Pusing,, susah di apal...strukturnya aneh....
masuk dari pintu "A",, jalan terus ke pintu "B",, dah mentok di pintu "B" balik lagi tiba-tiba dah di pintu "C" ..

pertama kali masuk Mall ini Wild langsung ngajakin ke Gramedia....
di sana hal yang pertama kali gue lakukan adalah pergi ke bagian Komik dan Novel...
gak ada Komik yang baru,, tapi bejibun Novel baru...
ingin membeli,, tapi Dompet menjerit....
akhirnya gue dan Dzhame hanya jalan-jalan muterin toko buku ini...
sedangkan Wild entah nyasar kemana....

disini kelakuan Absurd Dzhame kumat...
"Chi... sini...tontonan kita nih..."
Dzhame narik gue ke depan layar TV yang terhubung dengan DVD di ruangan luas itu....
"film apaan...?" tanya gue heran...
"Thomas and Friends... naik kereta apai ntut..ntut...ntut....gue mau kentut... ntut..ntut..ntut..."
"Setir keretanya yang bener... awas ada Polisi tidur tuh...."
"dah yuk pindah... takut gue.. takut kebawa mimpi dikejer-kejer kereta yang bisa ngomong.."




Puas merasa seperti orang gila disini,, kami pun pindah...
"col...kita dah kelas 3.. bentar lagi Ujian Nasional... yuk belajar..."
"eh iya... kita kelas 3 ya...? Yuk belajar ini..." Dzhame ngambil sebuah buku...
buku kelas 3...
kelas 3 SD...
--"
Koplaaaaaaaak...

"et dah bocah.. si Wild kemana lah...?" Dzhame mulai cemas...
"gampang nyari dia mah... lempar tulang aja ntar nongol sendiri..."
"coba kesana yuk... siapa tau dia di sana..."

kami pun berjalan ke arah Buku-buku Bahasa Inggris...
"tu kan bener si Wild ada di sini..." kata Dzhame lega melihat Wild utuh tanpa kurang sesuatu apapun...
"kalian kaya punya ikatan batin... jangan jangan...." gue mulai berasumsi aneh....
"loe gak tau aja kak semalem gue dan kak Dzhame abis ngapain..."
"isssh.. jangan buka kartu...malu..."
..............................................Hening..................................

"loe nyari apa Wild disini....?" gue memecah keheningan...
"mantepin English... buat TOEIC dll... yang ini gimana...?"
Wild menunjuk buku "SUKSES 100 TOIEC"
"emang nilai maximum TOIEC berapa sih...?"Dzhame nanyak ke gue...
"900 kalo gak salah..."
"et dah... kecil amat targetnya nie buku..."
"bahkan temen gue yang ujian TOEIC jawab "AAAAAA" semua aja nilainya 200 lebih...." jawab gue...
"Buku Sesat Nie..." kami bertika bersorak bersamaan...

gue nunjuk sebuah Buku berjudul "English and Me" dengan Cover mirip kaya gini...


"Tebak siapa Nama anjing nya...." gue ngetes pengetahuan Dzhame dan Wild...
"Garfild..." jawab Wild...
"bego... itu nama Kucing...."
"Airbugs...." jawab Dzhame...
"mabok janda... Airbugs warnanya coklat..."
"nyerah deh..." Wild and Dzhame mengibarkan bendera putih...
"nama anjing ini ENGLISH....."
"lo kok...?" Wild belum nyambung...
"eh kampret... iya juga ya... English and Me... ckckckckckck... Photo...photo... gue mau ngerjain temen-temen gue yang nyentrik itu...." IQ Dzhame nyambung....

"Pindah yuk col... ke Roman..." ajak gue....
"yuk Wild..." ajak Dzhame
"duluan...ntar gue nyusul..." jawab Wild...

disini kami nenemukan hal unik lainnya...
"novel Baru... Hitam Putih..." kata Dzhame... dia membolak-balik buku itu.. baca cover depan dan belakangnya...
"loe mau beli itu...?"
"kagak... orang-orang di cover belakang buku ini gak ada yang Botak... kalo ada gue beli..."
"apa hubungannya.... ompong...." jawab gue agak kesel + bingung..
"ntah... pengen aja..."

"eh kampret.... bisa gitu Covernya...bersambung gitu..."
"apaan Chi...?"
"loe liat aja tu.... Cewek Sexy ke-iket....badannya terbelah-belah..."
"ajejejejejejejejeje... bisa gitu...."


 gue dan Dzhame meperhatikan secara seksama setiap potongan Novel ini...
"Cerita Pendek Tentang Cerita Cinta Pendek.... judul yang Rumit...." kata Dzhame...
"Nayla...so simply..." kata gue...
"Jangan Main-main....Dengan Kelaminmu.... ajejejejejeje,,,, judul nya Freak banget... gue suka..." kata Dzhame...
"mengerikan sekali judulnya... terakhir... Mereka Bilang Saya............." gue terdiam...beberapa detik kemudia gue ngomong lagi...
"Mereka Bilang Loe Monyet...." kata gue penuh kepastian...
"Okay... Nama Gue Nayla.. Gue spesies Monyet yang punya Cerita Cinta Pendek Dramatis karena bermain-main dengan..... dengan Kelamin...." kata Dzhame...
"chyakakakakakakaka...." kami berdua tertawa lepas...
dan semua mata tertuju pada kami...

"Chi loe bawa duit kan...? gue pinjem ya... gue mau beli Novel... tapi Novel apa ya...?" Dzhame liat-liat Novel di tumpukan Novel baru...
"bawa... woles aja kalo soal duit mah col... mau beli novel apa loe...? ntar gue pinjem..."
"gue bingung mau beli yang mana... sumpah kalo buku ini ada orang Botaknya gue beli dah..." kata Dzhame masih fokus dalam pencariannya di meja Novel Baru...
"kenapa loe gak beli yang itu aja..." gue nunjuk 2 buku lama... "Madre dan "Filosopi Kopi" karya DEE....
"pinter.... pilihan yang tepat..." kata Dzhame yang bergegas ngambil ke-2 buku itu...

Dzhame ngoleksi semua novel Dee... hampir semua Novel Dee dia punya... sekarang tinggal 1 Novel yang belum dia miliki.... RECTOVERSO...


dan gue juga suka baca Novel Dee...walau setiap baca seri Supernova gue selalu pengen Nonjok dia karena selalu "SARA".... gue baca Novel-novel itu tanpa Modal... Just Borrow Dzhame's Novels....
begitu juga Novel nya Raditya Dika.... gue baca Novel-novel nya tanpa Modal.... Just Borrow Trafalgar's Novels.... Tapi sayang... Trafalgar gak punya seri "Kambing Jantan" dan "Babi Ngesot" .... dia bilang udah nyari tapi gak pernah ketemu... karena itu gue nyari buku itu dari Komputer di sini...
ada Stock buat kedua buku itu.... tapi gue lebih sayang duit gue... jadi gue urungkan niat gue beli Novel "Kambing Jantan" dan "Babi Ngesot".... biarkan mengalir bagai air...
biar Trafalgar yang nyari... seperti biasa,,, Gue tinggal MINJEM.....


gue,, Dzhame dan Wild pun keluar dari tempat itu untuk Sholat...
"biasanya Musholah di lantai dasar..." kata Wild sok tau...
karena dia yang lebih berpengalaman disini,, gue ikut-ikut aja...
turun dari lantai 3 ke lantai dasar...
sesampainya di lantai dasar,, dia nanyak ke satpam...
"Pak Mushollah di mana yak...?"
"di lantai 4 dek....."
*pllllllllaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk..................
*anjir......................

 disini gue mulai pengen berubah jadi Upin Ipin....
naik lagi ke lantai 4 sih gak masalah... ada Lift....
tapi masalahnya,, ke Lift nya itu...
harus Tawaf lagi...
Masuk Pintu "A" keluar pintu "C",,balik lagi tembusnya ke pintu "B"...nekat lururs tiba-tiba di pintu "D"... balik lagi tiba di pintu "C".. lururs lagi mentok pintu "E"...belok kiri masuk pintu "D"...lururs lagi ke pintu "A"..
INI MALL APA LABIRIN.......................!!!!!!!!!!!

selesai Sholat,, kami jalan terus...tiba-tiba nyampe di Area Game....
ada Boom-boom car,, mandi Bola,, arumjeram extra mini,,dll....
gue merasa ini semua gak adil...
masa gue gak boleh nyobain semua wahana mengerikan itu...?
pengawasnya bilang itu buat anak-anak....
gue juga kan masih anak-anak....
liat... muka gue masih Polos,,lugu,,Imut,, dan kalem....
cuma alasan tinggi maksimal 135cm lah yang gak bisa gue bantah...
--"

semenjak dari situ gue merasakan ketidak adilan...
Wild balik lagi ke Gramedia... gue dan Dzhame keliling mencari benda dengan harga extra murah untuk di jadikan Oleh-oleh.... tapi sayangnya disini semuanya teliahat mahal bagi gue...
baju anak balita,, Diskon 70%... harga awal 300rb....
krik..krik..krik...
baju kemeja remaja... diskon 50% +40% harga awal 250rb....
krik..krik..krik...
Soft Drink... Beli 3 gratis 1...
harga 12.000... di depan Mall 6.000...
krik..krik..krik....
Sendal... Buy 1 Get 1....
ya iya lah..... beli 1 ya cuma dapet 1.... --"

"col....kayaknya kita salah tempat deh... seharusnya kita ke tanah abang aja... yang 10.000 udah bisa beli barang-barang buat benjolin kepala Wild..."
"gue setuju chi ma loe..."

setelah tawaf / keliling-liling mall ini (baca: Nyasar) 3 kali... akhirnya gue menemukan satu-satunya benda yang menurut gue Murah....
Kaos berdasar Putih,, dengan Gambar Emoticon....
gue dan Dzhame setuju kalo di Mall ini satu-satunya yang cocok dijadiin oleh-oleh cuma baju kaos ini....
Seandainya Cewek Model Kaos ini juga bisa dibawa pulang... XD
disini gue menemukan ketidak adilan...
contohnya Kaos ini... Benda-benda penyelamat nan murah ini di kelilingi benda penghancur nan mahal...
atau misalnya ini...
 Ditengah tengah Hiruk-piruk kemewahan dsini...
terdapat orang ini...
terlantar... tersesat... tanpa rumah... XD

dan yang lebih gak adil adalah tulisan diskriminasi gender yang ada banyak tempat...
contohnya di Mall Labirin ini...
dengan jelas terpampang tulisan ini...


Ini DISKRIMINASI namanya.......!!!
gue dan Dzhame yakin,, salah 1 penyebab Cowok Sering dan berani kencing sembarangan dimana aja,, adalah karena tulisan-tulisan macam ini.....
secara langsung tulisan ini men-judge para cowok bahwa mereka tidak pantas kencing di tempat yang layak...
jadi,, jika anda melihat cowok kencing di jalan,,di tembok,, dibawah pohon,, atau dimanapun,, harap maklumi...
bukan karena kami menginginkan hal itu,, bukan juga karena kami tidak mampu....
tapi,,, karena DISKRIMINASI ini membuat kami tertindas....
membuat kami harus selalu mengalah....

jujur,, gue kesel setiap kali denger EMANSIPASI WANITA....
gue hargai jasa beliau (R.A Kartini) atas semangatnya memajukan wanita...
tapi.... karena wanita merasa kurang Puas,, secara tidak langsung mereka mengendalikan para pria di balik layar....

mungkin Wild adalah salah satu cowok yang Beruntung karen bisa pipis di tempat yang layak...

gak cuma soal Toilet...
cewe-cewek juga MENGUASAI Transportasi...
misalnya di Bus Way...
mereka dapat perlakuan istimewa dan ruang istimewa....
gue yakin ini penyebab utama "Cemburu Sosial"....
ini tidak baik...


bila ada Area Khusus Wanita di Bus Way.... kenapa masih banyak wanita yang memilih dan bahkan mendominasi "non Area Khusus Wanita"....?

kemudia di parkiran juga...

waktu gue Dzhame dan Wild ke Menara Jamsostek ada Plang ini...
it's UnFair....
Wanita boleh memiliki hak seperti lelaki...
mereka bebas...

tapi kenapa lelaki gak boleh...?
wanita pegangan tangan dengan wanita di anggap wajar...
coba kalo laki... pasti dah bersebar isu si "A" ternyata Homo...

lelaki cuma boleh make Celana...
kenapa wanita boleh make celana dan rok...?

di Busway wanita boleh berada di area Non area khusus wanita...
tapi kenapa lelaki tidak boleh ada di area khusus wanita...?








dengan alasan Wanita Makhluk Lemah Lembut yang harus di lindungi,, Emansipasi memperbudak hampir semuanya....



kata siapa wanita itu lemah...?
wanita itu lebih kuat... baik mental,, perasaan dan fisiknya...
wanita kuat melahirkan,, tetapi lelaki sekuat aderai pun tidak akan kuat...
wanita setiap harinya membawa 2 buah gunung kembar sendiri...
sedangkan lelaki membawa 2 buah telur puyuh kecil,, itu pun dibantu burung elang....



*sayang..genteng bocor tu... besok kamu benerin ya... kamu kan wanita kuat... #loch

hanya dengan Tatapan wanita bisa melemahkan pria...
hanya dengan Perkataan wanita dapat menjinakan pria...
hanya dengan Sentuhan wanita dapat mengendalikan pria...

ini seperti Wanita memiliki kekuatan Ganda dalam segala hal...
sedangkan pria hanya memiliki 1 jalan dan harus terus bertahan...

GO EMANSIPASI PRIA..........................

3 komentar:

  1. Chyakakaka...
    Muka si Dzhame sesuatu banget... XD

    Si Wild betah ya tidur bareng Dzhame??!! XD

    Chyakakakak...
    Cerita lo absurd... se absurd mukanya Dzhame XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. muka Dzhame bukan absurd.. cuma kurang beruntung aja...
      XD

      gue bilangin Dzhame nya loch... XD

      Hapus