Selasa, 19 Februari 2013

Jakarta Part III - Kampungan

Gila....
walaupun dalam pose "Bingung + Galau" gue tetep Ganteng ya... ^^
Kegantengan gue kan Unforgetable..... XD
Judulnya sih Unforgettable (tak terlupakan)....
tapi sejujurnya karena kejadian ini udah 2 bulan yang lalu,,gue udah mulai lupa apa aja kejadian absurd yang terjadi disini...
tapi jangan khawatir....
dengan kekuatan Jus Vanilla Extra Susu dan Madu,, gue kembali teringat dengan kejadian Absurd disini...

Setelah lawan kak Fadlan dan ditindas Margins 170,, gue turun jauh ke Table sebelum terakhir....
Not Bad... ini termasuk salah 1 rencana gue....
memulai dari bawah,, dan kemudia perlahan-lahan memanjat ke table atas...
tau-tau udah di 10 besar aja...
strategi yang biasanya gue gunakan kalo Playmate....
chykakakakakakak.....

but...........
UNLUCKY ME..... DAMN....
lawan gue mba-mba kuliahan....

anak Binus.... dan...
dan............. dan dia lagi ada jam kuliah................!!!
DAMN........... :@
jadi gue menang WO.....
mungkin terdengar LUCK menang WO....
but not for me....
gue merasa di dzolimi....
karena gue dalam game ke-2 ini gak dapet Rating ISF (Indonesia Scrabble Federation)..........
and I Hate it........

setelah menang WO,, nasib tragis bertubi-tubi menghampiri gue....
gue lawan kak Tanjung yang secara notabene lebih jago dari pada gue....
dari 3 game gue udah 2 kali kalah dan 1 kali menang WO....
selanjutnya nasib buruk masih saja menjumpai gue...
gue ngelawan ko Harriady....
salah satu Master Scrabble di Binus...
gue di bantai lagi 170++....

gue stres... galau.... frustasi....
dan.........
Jomblo..... --"

sekalinya gue ketemu lawan yang bisa gue atasi,, ujung-ujungnya gue dibantai lagi...
baru menang 1 kali,, langsung lawannya GGM Albert dari Binus... -,-"
so,,, dengan bersedih hati gue memutuskan untuk gak cerita soal lombanya...
*yaaaaaaaaaaaaaaaaah....
*suara pembaca kecewa.........

dasar jahat....
kalian semua pendiskriminasi para jomblo,,, gue sumpahin jadi jomblo.....
gue gak cerita soal Lombanya,,, tapi gue akan cerita soal hal-hal Absurd yang gue alami di sini....
lagian berasa boring juga kan kalo gue ceritain kejadiaan pas lombanya....
belum tentu juga kan kalian tau Scrabble....?
#dusun
jadi,,, gue akan cerita secara Universal aja....

di hari pertama lomba itu,, selesai jam 5 lebih...
karena kami di jemput lagi dengan kakak-nya Wild yang nyentrik,,, jadi kami memutuskan untuk stay dulu....
karena kalo Stay di Binus berasa terdiskriminasi,,, jadi kami move ke sejenis Mini Market yang ntah namanya apa....
mini market ini spesies langka menurut gue,, karena di Lampung gak ada....
-,-"
#dusun

Gue : "ini apaan ya wild...? cara kerjanya gimana...?" dengan muka dusun gue nanyak ke Wild cara kerja mesin dengan 3 warna yang kayaknya mesin penyedia minuman....
Wild : "loe mau...? gini cara-nya..."
Wild ngambil Gelas yang tersedia,,meleakannya di bibir mesin berwarna biru kemudian menekan tombol....
suuuuuuuuuurrtt....
air soda berwarna biru bercampur serpihan es keluar....

Gue : "ooh...gitu..."
Wild : "iya... gue yang ini...loe mau yang mana...?"
Gue : "gak ah... makasih... keliatannya mahal... gue yang P*ppy aja... gue takut mabok minum begituan..."
gue jawab dengan muka polos tanpa beban...
Wild : "et dah Bocah.... jadi gue yang beli ni...? sial loe kak...."

gue dan Wild keluar,, dan ternyata benar....
minuman Wild yang banyaknya sama kaya Es Teh di pinggir jalan itu harganya mahal...
Es Teh 2.000 cukup ngilangin dahaga,, itu 10.000 dengan rasa yang aneh....
sangking anehnya Wild dan Dzhame nyampurin P*ppy gue ke dalam minuman itu.....
yang otomatis rasanya makin aneh...
se-ANEH keberadaan kami bertiga disini....

diluar Mini Market itu ada sekitar 5 meja...
meja 1 ada 2 orang cewek dan 1 cowok,,mereka lagi main kartu dan ngerokok....
dimeja mereka cuma ada kartu,,rokok,,korek,,3 botol kaleng minuman bersoda,,dan 1 bungkus besar ciki...
di meja 2 kosong... mungkin orang-orang takut duduk bersebelahan dengan 3 orang pemain kartu itu...

di meja 3 terlihat seorang cowok,,,Mahasiswa kayaknya... dia sibuk dengan Leptopnya...
dimejanya hanya ada 1 botol air mineral dan sneck....
gue kira dia sibuk ngerjain tugas,, tapi kurang kerjaan amat ngerjain tugas kuliah di tempat seperti ini...
setelah memeriksa sekeliling akhirnya gue menemukan jawabannya...
"FREE WI-FI" menjawab semuanya....
pemanfaat Fasilitas yang baik...

meja 5ada sepasang kekasih yang kayaknya lagi gak akur....
saat ceweknya masuk Mini Market,, si cowok sibuk ngegeledah Tas cewek yang sengaja di tinggal...
si cowok memeriksa dompet si cewek....kayak maling....tapi gak ada yang diambil...
saat si cewek balik,, si cowok gelisah balikin posisi dompet seperti semula....
gak lama si cowok pergi,,dan si cewek duduk terdiam memakan sebuah coklat....

gue pengen nyamperin si cewek,, lumayan cakep soalnya....
tapi niat baik gue itu gue urungkan,, karena dia lebih tua dari gue dan gue pengen tetep jadi Pejuang Jomblo..
dan yang pasti karena...................... gue percaya.....................
dia gak mau sama gue.............  -,-"

dan kami di meja 4...
duduk di tengah-tengah orang-orang metropolitan ini....
berbeda denga meja-meja lain yang masih renggang,,, meja kami penuh.....
penuh dengan makanan Dzhame.....
dia ngeborong.... ntah atas dasar apa dia beli semua "Angin" yang disebut sneck ini....
2 bungkus besar ciki,, 1 bungkus or*o ,, 2 botol air mineral,, coklat,, kacang,, kripik kentang,, dll.....
udah kaya orang mau camping 3 hari 3 malem.....
gue gak heran bila tiba-tiba ada orang nyamperin kami bertiga dan bilang
"oh...dari Lampung ya....? pantesan....."
-,-"

jam 6....
jemputan kami belum dateng juga... kata Wild sih masih di kantor....
jadi kami memutuskan untuk nyari masjid terdekat....
dan akhirnya kami jalan lagi di tengah grimis.....
bahkan langit pun ikut meneteskan keringatnya atas perjalanan melelahkan yang kami jalani ini....
sekitar 1 Km kami berjalan,,dan sampailah kami di tujuan....

Masjid ini unik,,, unik banget...
di jalan gue masih sempet telponan sama Qayu....
tapi begitu masuk masjid tiba-tiba terputus...
gak ada signal....
cek HP Wild and Dzhame,, sama aja.....

selesai sholat,, keluar masjid,, signal-nya balik lagi....
Absurd....
julurin tangan ke luar masjid dapet Signal,, begitu masukin tangan kedalam ilang lagi....
ntah ada apa dengan tempat ini...
yan jelas ditempat ini gak perlu dipasang lagi peringatan
"Harap Nonaktifkan HP anda Demi Khusunya Beribadah".....
Dzhame : "Gue laper..... cari ciki yuk..."
Gue : "apa rasanya col makan angin..."
Wild : "beli martabak aja yok... " tiba-tiba Wild membukakan jalan..... muka gue dan Dzhame udah bersinar-sinar....
"Patungan....." dengan cepat Wild menimpalinya... gak mau rugi....

dan akhirnya dengan segala daya dan upaya kami beranikan diri untuk membeli Martabak itu....
bukan....bukan karena perlumengeluarkan banyak tenaga buat beli martabak itu....
tapi karena kami takut malam ini makan martabak,,besok puasa....
yah... namanya juga Bolang....
pengeluaran mengalir pemasukan Nol.....

"martabaknya berapaan bang...?"
"17.000 mas....."
Gue : "gue Goceng..." ngasih selembar duit goceng ke Wild....
Dzhame : "gue juga 5.000...." ngasih duit yang bentuk fisiknya sama kaya yang gue keluarin,,, gue yakin duit gue dan Dzhame sodar kembar....
Wild : "berarti gue berapa...?"
"7.000...." gue dan Dzhame meyakinkan Wild dengan muka Polos....
"asem lah kalian kak... kena lagi gua....yudahlah... daripada gue jatuh kurus...." kata Wild pasrah....
"emang iya ya gak makan malem sekali bisa langsung kurus...?" gue bisikin ke Dzhame dengan muka imut....
"udeh biarin aja Wild ngiranya gitu... yang penting kita makan...." jawab Dzhame dengan senyum ompong-nya..
sambil nunggu martabak telornya mateng,, gue telponan lagi sama Qayu....
setelah sekian lama nunggu,, akhirnya martabak telornya mateng juga....
karena agak grimis kami memilih untuk makan di dalam masjid.....
lagi asik-asiknya telponan sam Qayu,, begitu masuk masjid tiba-tiba suara dia berubah jadi lebih dewasa...
"Maaf nomer yang anda tuju sedang sibuk...................................................."
*krik...krik...krik....

 dengan berat hati,, saat itu juga gue lebih memilih Martabak Telor dari pada Qayu (Just In Time).....
gue yakin dia pasti ngerti... XD
setelah makan Martabak Telor,, kami sama sekali gak merasa kenyang.....
dengan muka kelaperannya Wild langsung keluar masjid,,, Beli "Jagung Rebus"....
Wild keliatan laper banget... gue sih wajar aja,,, dia butuh asupan makanan 2 kali gue + Dzhame....
tapi jujur,,,ntah kenapa jagung ini enak banget....
yah... mungkin karena gratis......
bukan mungkin.... tapi Pasti.......

gak lama tiba-tiba terdengar music yang ntah genrenya apa....
music nya cukup keras,,,dan terdengar bergerak mendekat....
karena penasaran,, kami keluar masjid.....
ternyata sebongkah Banci lagi ngamen sambil bawa-bawa Tipe atau salon atau pengeras suara.....
gue gak tau alat itu namanya apa..... -,-" (*pasangannya Microfone)
mending kalo banci itu cakep,,, gue mau ngasih duit....
lah ini udah jelek,, bulu kaki lebet,, make up tebel,,, suaranya sumbar,,, tonggos,,,sok cantik lagi....
yang ada malah pengen gue nikahin sama Dzhame....

gak lama setelah Banci road show selesai dan menghilang,,, terdengar lagi music yang cukup keras....
tapi kali ini agak beda,, music nya agak tradisional,,, dan terdengar suara sorak-sorai anak-anak kecil....
"uye...la..la..la.... uye...la..la..la.....ci...cuci...mur...jemur.... la...la...la...."
yang pertama kali terlintas dipikiran gue yang Polos ini adalah
"oh.... Alay Dahsy*t lagi tour....."
karena penasaran juga,, akhirnya kami keluar lagi....
seperti biasa,,, tebakan gue salah.....
ternyata itu adalah Ondel-ondel Live Show,,, Ondel-Ondel Menyapa Warga.....
wajar rame yang ngeliatain,, Jokowi yang kurus dan berjiwa rocker aja kalo di jalan banyak yang ngerubungin....
apa lagi Ondel-ondel yang besar dan berwajah melas ini....?
Jujur,,,, kami bertiga terutama gue gak berani keluar masjid....
kami hanya sebatas ngeliatin Ondel-ondel dari pintu masjid....
TAKUT.....
gimana coba kalo tiba-tiba pas gue deketin Ondel-ondel itu nyaplok gue....?
atau tiba-tiba dia berubah jadi Ultramen....?
atau ternyata manusia di dalam Ondel-ondel itu adalah prajurit Negara Api yang bersembunyi....?
atau ondel-ondel itu naksir Dzhame atau Wild dikiranya sejenis mereka....?
atau paling parahnya ternyata Ondel-ondel itu hanyalah Ondel-ondel biasa.....?
nah...gimana coba....?
jadi jangan salahkan gue kalo gue takut.....
rasa takut itu Manusiawi kan....?

tanpa sadar,,jam udah menunjukan jam 7 lebih,,, kami udah bolak-balik,, luntang-lantung,, jalan sana-sini muterin gang masjid ini....
tapi yang kami tunggu belum dateng-dateng juga...
Wild : "dimana mas...?"
Mas-mas : "masih di jalan wil... loe tunggu aja di sana..."
Gue : "bilang aja wil kita tunggu di 7Eleven...."
Wild : "gue tunggu di 7eleven ya mas...yang di pertigaan itu...."
Mas-mas : "pertigaan...? loe mau mangkal....?"
...........................................................Hening.....................................................

Nunggu di 7Eleven...?
7Eleven itu aja apa kami gak tau....
setau kami 7Eleven itu Indomart nya Dunia.....
tempat Kripik Lumput Lautnya TOP di jual...
bahkan ini pertama kalinya gue liat 7Eleven secara langsung....
di Lampung gak ada yang beginian....
di tempat gue,, Warung Yono aja dah mewah....

pernah gue denger anak kecil lagi main sombong-sombongan....
A : "gua punya kelereng 10...." ngomong dengan nada sombong anak kecil umur 5 tahun....
B : "aku...aku...aku punya keleleng cegini....." nunjukin 4 jari imutnya.....
C : "aku beli keleleng di Lamayana cibu dapet cegini....." nunjukin 2 jari telunjuknya....
D : "aku ndak punya keyeyeng.. aku beyi pemen di Yono....apa yooo......" ngejulurin lidah yang berisikan permen....

karena jalan gak jelas ini mengeluarkan banyak Energi,, kami jadi laper lagi....
si Dzhame kali ini memutuskan diri jadi tumbal....
dia beli "Angin" buat ganjel perut lagi....
ntah ini singkong atau kentang goreng....
selagi Gratis dan laper,,menurut gue rasanya kaya Ondel-ondel Salto....
kami masih aja bolak-balik kaya orang bego...
gue yakin,, orang-orang sekitar sini udah menilai kalau kami ini sebenarnya adalah..................................
Alien............................

jam 8 lebih....
udah 3 jam lebih kami nungguin jemputan....
setengah 9 kami kakaknya Wild baru dateng....
Wild : "kok lama...? macet ya mas...?"
Mas-mas : "iya wil.... dari arah san ke sini macet... tapi dari arah sini kesana longgar...."
Gue : "kasihan orang-orang jakarta... menghabiskan setengah masa hidupnya di jalan...."
Mas-mas : "iya,,emang.... eh... dah pada makan belum...? beli apa aja di 7Eleven...?"
Gue dan Dzhame : "Bel....................................."
Wild : "udah kok mas... tadi makan Martabak Telor...." tiba-tiba wild motong....
Dhzame : "kok loe dodol sih wil...kan udah kesepakatan kita kalo ada yang nanyak 'Udah makan belum' jawab aja belum.... kita ini butuh suntikan makanan yang bergizi....." Dzhame berbisik....
Wild : "oh iya...gue lupa kak..."

Gue : "gak beli apa-apa mas di 7Eleven....orang masuk aja kagak...."
Mas-mas : "loh...kenapa gak masuk....?"
Gue : "emang ini tempat apaan...?" dengan muka Polos dan tanpa dosa gue nanyak
Mas-mas : "kaya Indomart gitu..tapi belih enak,, ada Wifi and tempat nongkrong nya di atas...."
gue dzhame and Wild : "oooooooooooooooooooooooo....."
Mas-mas : "baru tau...? et dah.... yudah gue beli minum dulu ya.... cape gue belum istirahat.. gak buru-buru pulang kan...? kalian mau ikut masuk gak...?"
Dzhame : "iya mas gak buru-buru kok.... gak usah ah mas kami di mobil aja..."
Gue : "gue penasaran di dalem kaya gimana bentuknya... masuk yuk Wil..."
Wild : "yuk...bawa Scrabble ya..."
Dzhame : "okay mas kami ikut masuk.........." Dzhame nyerah

disini gue menemukan alat minuman sialan itu lagi....
tapi keliatannya lebih baik hati...
ukuran gelasnya ada 3,,dan harganya gak PHP kaya di toko sebelumnya....
gelas ukuran S 7.500,, M 10.500,, L 12.500......
MAHAL.............................................
tapi karena gengsi,, akhirnya gue dan Wild terpaksa beli......
F*ck you Gengsi................................

kami langsung menuju lantai 2....
ada banyak meja dan kursi yang berantakan....
banyak cewek yang ngerokok....
gue bener-bener ngerasa asing dengan tempat ini....
tanpa memperdulikan mereka,, gue dan Wild langsung main Scrabble....
sementara Dzhame sibuk dengan makanan atau Sneck (baca : angin) nya....
ntah udah berapa duit yang dia keluarin cuma demi Gengsi buat beli angin-angin ini....

Gue : "duit loe masih sisa gak col...? awas gak bisa pulang...."
Dzhame : "iye...tenang aja.... semuanya terkendali....." dia buka tasnya,, ngecek persediaan duitnya....
Dzhame : "buset... hampir abis 100.000 gue har ini.... masyaAllah...."
Gue : "nah.... boros sih loe...."

kakaknya Wild : "besok masih lanjut lagi ya...?"
Wild : "iya mas... 3 hari...."
mas-mas : "besok gue gak bisa jemput kalian ya..besok gue anterin aja...pulangnya kalian sendiri.....besok gue lembur... nginep...."






*teeeeeeeeeeeeeeeeeeeengggggggggggggg....
.....................................................HENING............................................................

besok kami harus PULANG SENDIRI Naik ANGKOT........?
pendatang Baru kaya kami yang gak tau jalan................?
tidaaaaaaaaaaaaaaaaak.....................................................

InsyaAllah...
To Be Continue......................

←Back                             Next→

1 komentar:

  1. hahaha... mampus lo di suruh naik angkot... nyasar nyasar dah loe!!
    biar kga balik lagi ke Lampung...
    di tunggu lanjutannya Chi...
    si Dzhame nape Chi?? di FB galau bae...

    BalasHapus