Senin, 28 Januari 2013

Jakarta Part II - BSO Start




Hari pertama di Jakarta kami nikmati dengan istirahat sebelum Fight di Binus…
Kami ber-3 tidur di satu-satunya kamar di lantai 2 dirumah ini…
Selayaknya anak kost,, baju sempak handuk dl tersebar disetiap sudut pandang kamar 3x4m ini…
Gue VIP tidur di ranjang sendirian,,, sementara Wild dan Dzhame tidur berdua 1 kasur di bawah….
Kami tidur dengan nyeyak-nyak-nyak-nyak layaknya orang yang baru sampai dari Lampung ke Bekasi Barat… XD
Sekitar jam 4 kurang,,, tiba-tiba Dzhame teriak
“DARIOLE………..”
Sontak gue terbangun,,, dengan mata yang ke ganjel belek,,, gue berusaha melihat…
Ternyata,, Dzhame “NGIGAU”….
Gue masih sangat ngantuk saat itu,, gue tau Dzhame memang suka ngigau Extrim kalo kecape’an dan gue memilih menyimpan tawa gue buat nanti pagi….
Tepatnya,,, nunggu semua warga bangun untuk menertawakan hal ini…..


Gak cahaya matahari pagi nyampe di pipi gue….
Mengelus pipi gue lembut,,hangat….
Setelah gue bangun ternyata kaki Dzhame… --“
Gue dan Dzhame baru bangun tidur jam 9 pagi….
Sumpah… ini rekor bangun tersiang yang gue miliki….

perhatikan dengan saksama muka absurd Dzhame....
mirip muka sipanse lagi nahan boker....
Jam 10 pagi,,kami sarapan..ntah ini masih pantes atau gak di sebut “Sarapan”….
Ini lebih mirip makan siang yang bangun pagi….
 gue open pembicaraan buat menertawakan Dzhame….
Gue : “gila… Dzhame semalem ngigau-nya nyentrik banget….. dah kaya Ultramen kepleset kulit pisang…”
Wild : “iya… mana pas di kuping gue lagi… ngigau bingo apa gitu….”
Gue : “DARIOLE kali gak salah ngigau nya…”
Dzhame : “ajejejejeje…. Iya ya gue ngigau ya…?” dengan muka gak bersalah dan senyum tanpa giginya…
Gue : “chykakakkakaaakakkak… koplak banget loe ngigau col…. Emang loe mimpi apa…?”
Dzhame : “gue mimpi main Scrabble sama Pocong…. Terus dia Bingo DARIOLE….” Kata Dzhame sok lucu.....
Gue : “eh koplak…. Bahkan Pocong Import buatan America or japan pun gak punya tangan buat main Scrabble…. “ kata gue sambil mengibarkan bendera putihg ternyata sempaknya Wild….
Dzhame : “ajejejejej…. Iya juga ya… Wild…wild…wild… tu pocong tu pocong tu… lagi main karet tu….”
Wild : “hahahahahhahahaha….” Ketawa sampe ngompol….


Masalah absurd belum selesai sampai disini…
Kami semua (baca : semua orang yang ada di rumah itu) gak tau dimana letak Binus,, tepatnya Binus Anggrek….
Kakaknya Wild yang nyentrik : “Binus nya yang mana…? Binus itu banyak… “
Dzhame : “yang Binusnya banyak karetnya 2,, yang gak make Binus ujungnya di sobek…” kata Dzhame dengan muka belo’on + senyum tanpa giginya….
Wild : “sarap…” kata wild sewot….
Gue : “udah jam 9 malem… tadi jam 7 baru aja makan… sekarang loe mau sarapan lagi dan…? Dasar perut karet…” kata gue sambil masang muka tanpa dosa….
 Wild : "dah-dah lah... susah ngomong ma kalian berdua kak... bisa-bisa keluarga gue yang disini ketularan Gila kalian... --" " kata wild sewot....

Dzhame : "kata yayang Vanesa di Binus Anggrek..."
Wild : "binus anggrek dimana mas...?"
Kakaknya Wild yang Nyentrik itu : "Binus mah tempatnya 1 daerah,, tapi misah-misah... gue cuma tau Binus kemanggisan..."
Wild : "jauh gak dari sini...?"
 Kakaknya Wild yang Nyentrik itu : "jauh.. lewat Tol kalo gak macet 1 jam... tapi pasti macet,,, jadi sekitar 2 jam..."
Wild : "berarti berangkat jam 6...? tu kalian berdua besok jangan bangun kesiangan lagi kaya tadi... apalagi sampe ngigau...hehhehehehe..." Wild sok nyeramahin kami berdua...

akhirnya... karena takut kesiangan lagi...
takut tidurnya kelewat nyenyak,, kami move dari kamar tamu...
ke ruang tamu...
naas sekali...

keesokan harinya bermodalkan nekat tingkat pocong pelukan,, kami berangkat....
jam setengah 5 pagi gue udah mandi...
rekor mandi terpagi yang pernah gue jalani...
rasanya mandi jam setengah 5 pagi itu,,, rasanay kaya disiram air pagi-pagi....
*ya iya lah... --"
*sorry gue gak pinter dalam perumpamaan...
*jadi gaje gini...
*ah sudahlah...abaikan....angap ini tidak pernah terjadi dalam hidup indah mu...

jam 6 pagi kami berangkat,,dianter dengan kakaknya wild yang nyentrik itu....
tanpa tau tepat dimana tujuan,, kami melaju dengan........................................
Merangkak....... --"
sumpah... what the f*ck this Trafigjam........
panitia BSo bilang lombanya mulai jam 8....
jam terus berputar,,, sementara roda ban kami terdiam.....
sementara kami,,, nasib kami dipertaruhkan oleh jalanan ini....

 jam 8 tepat...
kami baru nyampe kemanggisan...
ntah kenapa nama daerah yang asing bagi gue ini kemanggisan...
padahal sejauh mata memandang gak ada pohon manggis...
yang ada hanya...........
nci-nci berkulit putih nan meledek kulit gue.....
nci-nci berpakaian nan ketat dan sexy............
ngeliat banyak nci-nci disini,, gue yakin Binus udah dekat.....

tapi masalahnya... letak tepatnya dimana.....!
XD
untung kami dianter dengan kakaknya wild yang nyentrik itu....
jadi dengan kemampuan yang dimilikinya (baca : Kemampuan Nanyak Jalan Keorang) kami bisa sampai di Binus dengan selamat dan dalam ke adaan utuh....
ntah ada berapa banyak gedung Binus...
yang jelas banyak..... besar....dan nyebar.....

Gue : "gile... Binus banyak banget ya... nyebar-nyebar pula... dah kaya ranjau aja...."
Dzhame : "ajejejejjeje.... jangan ranjau geh... kebagusan.... kaya eek kucing....."
Wild : "hahahahahahahha... gila loe kak... frontal banget... untung gak ada yang denger...."


masalah baru kembali terjadi...
GEDUNGNYA YANG MANA......................!!!!
kami bertiga dah kaya sindikat pencurian Helm...
mondar-mandir di parkiran....
Syndikat pencurian Helm di Parkiran Mobil....


terdengar Bodoh...
tapi itulah yang bisa gue baca dari nanar mata orang-orang yang ngeliatin kami....
dengan pasrah gue menelfon Hirwan....
kawan gue dari B.Lampung yang sekarang kuliah disini....
berharap nomer "3" "TRI" lamanya masih aktif....
dari sekian banyak orang yang ada di area ini,, tepatnya yang kuliah disini,,
mungkin cuma dia yang make "3" ....
dan gue sebagai pengguna Indos*t merasa dirugikan karena harus nelpon dia...
*Sabar nak hidup memang berat* --"

Gue : "halo wan.. gue dah di Binus nie... disebelah mananya...?"
Hirwan : "di lantai 7... ini siapa...?"
Gue : "Youichi..."
Hirwan : "hah...?"
Gue : "Youichi..."
Hirwan : "hah...? siapa...?"
Gue : "Youichi..."
Hirwan : "oh... Dzhame toh..."
*Gubraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk..
.......................................................Hening...................................................


Hirwan : "loe sekarang dimana...?"
Gue : "parkiran..."
Hirwan : "yaudah loe naik ke lantai 2... nanti gue jemput...."
Gue : "dari parkiran naik tangga D ini kan...?"
Hirwan : "iya youichi..."
Gue : "akhirnya loe tau juga siapa gue..."
Hirwan : "emang loe siapa....?"
.....................................................Hening..............................................

kami bertiga langsung naik....
dengan tampang polos kami masuk gedung Binus....
jeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnggggggggggggg.......
ini kampus apa Mal...........?
banyak stand sejenis rujo yang jualan baju,, di tengah-tengahnya ada panggung.....
yang lebih parah lagi,, ngeliat ke sudut manapun sama....
Putih,,Tinggi,,Sipit.... a.k.a China....
ntah kenapa semua orang disini terlihat sama....

pertama kali masuk sini,, gue,,Dzhame dan Wild merasa terasingi,,terdiskriminasi,,dan minoritas....
"Diluar Kami Mayoritas... Didalam Kami Minoritas...."
kami hanya bisa tediam...

"itu Hirwan...." kata gue memecah keheningan...
"mana...? bukan geh... masa iya hirwan gemukan sekarang... makan janda merk apaan..." kata Dzhame...
"oh.. iya bukan ya... mereka semua terlihat sama geh..."
"mereka janjian kali make muka yang sama... gak kreatif banget..." jawab dzhame...
"hahahhaahha... iya juga ya kak... dari jauh semuanya keliatan sama.. cuma beda kelamin dan gendutnya aja..." kata Danz frontal dan bergairah....
Liat... mirip semua kan....? XD
"itu Hirwan..." kata gue lagi..
"bukan.. mata loe amnesia ya...?" kata dzhame...
"emang tadi hirwan bilang gimana kak...?" kanya Danz mulai gelisah...
"disuruh ke lantai 2...ntar dia jemput disitu...."
"pantesan dari tadi dia gak keliatan..............!! ini lantai dasar bego.............!!" Dzhame marah-marah....
"ooh... iya ya...?" gue jawab dengan muka Polos....

teeeeeeeeeeeeer....teeeeeeeeeeerrrrrrr....
Vibrate HP gue active.....ada SMS....
"dimana loe Chi...? gue dah di lantai 2... di tempat orang-orang main Dota 2 itu....."
jiyaaaaaaaaah..... dah make 3 kere pula.... --"
tadi gue nelpon sekarang dia cuma SMS.... --"
"gue di deket panggung di lantai dasar... lagi siap-siap manjat ke lantai 2... di bantuin Spiderman...."

akhirnya kami bertemu dengan Hirwan... berkat kehadiran dia kami gak terlihat seperti pencuri Helm....
Thanks God.... I know you still love me.... XD

kami naik dari lantai 2 ke lantai 7 gak berasa cape' ,, karena disini make Eskalator....
beda dengan di Lampung yang masih make jasa Ojek Spiderman dan Superman buat naik ke lantai atas....
gue pernah lomba Scrabble di salah satu universitas di Lampung....
lombanya di Lantai 4....
lombanya sih lomba Scrabble.... tapi cape' naik tangganya itu....
berasa lagi lomba balap karung buterin bunderan HI 79 kali... --"

sesampainya di lantai 7,,, gue langsung mencari-cari muka-muka yang gue kenal....
jeng..jeng...
gue berhasil menemukan orangnya... Robby Swandanu,,ntah umurnya berapa....
yang jelas dah tua,,, tapi masih Single.... meskipun meragukan,, tapi dia bukan seorang Homo...
Homo sih gak... cuma sukanya ngoleksi video-video 18++ .....


"jiyah... dah nyampe sini duluan loe kak.... Fadlan dkk mana...? kok gak keliatan...?" tanya gue
"dia mah dah dari jam 6 tadi disini chi..." kata hirwan....
"iya... gue berangkat semalem dari lampung ... nyampe sini tadi pagi,, langsung kesini...." jawab dia...
"niat amat......" jawab gue polos....

jam 9 kurang...
lomba resmi di mulai....
lawan pertama gue kak Fadlan Satria....
"jauh-jauh ke Binus cuma lawan loe kak...? mending Playmate aja di lampung... --" "
"hehehehe... iya juga ya chi..." jawab dia...
kami pun duduk di table 13.... Pertandiangan udah dimulai tapi Timer kami belum di jalanin...
"duh chi.... gue kebelet Boker lagi... tunggu bentar ya..." kata kak Fadlan seraya berlari ke Toilet...

gue hanya bisa bengong...
ngeliatin yang lainnya udah pada mulai....
gue pengen ngaktifin Timer ini biar waktu kak Fadlan berkurang dan gue siapa tau bisa menang....
tapi naas....
Gue baru pertama kali liat Timer ini....
Timer yang lebih mirip Gamebot....
dan parahnya lagi,, ue gak tau cara gunainnya...

Liat yang gue dan Dzhame pegang...
Itu Timer-nya.....
itu Photo kami lagi adu TAMAGOCHI make Timer....
#Childish Mode : On

saat gue cuma ngeliatin orang-orang itu,, tiba-tiba orang di table 12 manggil gue....
dan ternyata itu kak Albert...
"lawannya siapa...? " tanya dia...
"kak Fadlan...lagi ketoilet.... boker..." jawab gue imut...
"Timernya di jalanin aja...." saran dia....
akhirnya.... kesempatan ini dateng gue....
akhirnya dia ngajarin gue gimana caranya mulai nie timer sialan....
"buat resetnya pencet ini 3 kali,, ini buat ini...itu buat itu.... bla..bla...bla..."
dia ngejelasin dengan singkat,,dan gue paham....

gue letakakan lagi Timer itu di meja....
waktu kak Fadlan udah jalan...
sambil nunggu gue terus ber-do'a semoga dia di toilet-nya lama....
tapi waktu terasa melambat... --"

akhirnya dia dateng,, dan timer-nya cuma berjalan 1,5 menit.....
aaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrggggggghhhhhhht..............
cuma 1,5 menit........?
daaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmnnnnnnnnnnnnnnn....................

kenapa semua ini terjadi pada ku........................................
akhirnya gue kalah margins 170 dengan kak Fadlan...
suatu awal yang baik... --"

cerita Absurd gue di Binus gak berhenti cuma sampai disini....
masih banyak cerita absurd lainnya.....
tunggu next Episode yak....
thanks for read....
:)

To Be Continue......

←Back                                    Next→

Tidak ada komentar:

Posting Komentar