Senin, 28 April 2014

Jakarta Part VII - Joki 3 in 1


Akhirnya bisa OL dan Blogging lagi setelah 3 bulanan gak bisa Blogging....
Gue jadi hampir lupa gimana caranya masuk Blog....
Kemarin malah sampe masuk rumah Pak RT pecinta Bulu Ketek karena lupa....
Untung gue gak punya bulu ketek,, jadi gue bisa keluar dari sana dengan selamat....
Lucky Me......



Okay gue mau lanjutin cerita kejadian Satu Tahun yang lalu yang gak selesai-selesai...
busyet banget... mungkin ini postingan dengan proses terlama yg pernah gue bikin...
butuh waktu sampai 1 tahun untuk bikinnya...  Tragis...

cerita berlanjut ketika kami baru Nyampe Rumah om nya Wild sore hari...
si ndut Ultah keesokan harinya...
gak sengaja gue dan Dzhame denger dia bilang gini
"mah..ulangtahun kiki di rayain di Pizza hut mah..."
gue dan Dzhame saling tatap-menatap licik bukan karena Dzhame Homo tapi karena kami mendengar kalimat penuh makna yang menggugah hasrat manusiawi (Baca: Makan Enak Gratis)...


Dan tibalah hari yg di tunggu... Ultah Ndut...
Rumah mulai ramai dengan sodara-sodara ndut yg mulai berdatangan layaknya cewek-cewek yang antri ngedeketin gue... #apasih XD
saat rumah hampir penuh sesak,, dan gue udah mandi sebelumnya biar ganteng gue gak terhalang...
siapa tau kawannya ndut ada yg cakep terus naksir sama gue gitu kan...
gak lama gue jatuh dari tangga dan inget 1 hal penting...
Ndut masih SD.....!!! SD men.. SD....
dan itu berarti sekalipun ada kawannya yang cantik unbeatable dia masih SD....
gue tertunduk lemas.... pasrah gak bergairah...

tiba-tiba kakaknya wild dateng dan ngajakin jalan-jalan...
Kakaknya Wild : "Jalan-jalan yuk,... gua udah manasin mobil tuh..."
dalam keadaan kaya gini gue ngerasa bimbang... harus senang atau sedih...
Seneng karena di ajak jaan-jalan,, menikmati kota yg belum pernah gue jelajahi...
Sedih karena yang ngajak cowok... dia pikir gue cowok apaan...
Seneng karena ada kegiatan dan mungkin ketemu cewek cakep di jalan kaya di sinetron gitu...
Sedih karena klo gue pergi gue gak jadi Makan Enak Gratis...

Tapi gue dengan bijak memilih ikut kakaknya Wild jalan-jalan...
kemungkinannya jalan-jalan gak mungkin cuma 10 menit...
paling gak sampe siang jam 2 an,, dan itu udah masuk jam makan siang,, dan gak mungkin dia tega gak ngasih makan... dan kalo jalan-jalan kemungkinan terburuknya kali makan Mie ayam atau Bakso... Gak masalah gak jadi makan Pizza... Mie ayam juga enak,,, apa lagi Gratis... B-)


Fix gue ikut jalan-jalan sama kakaknya Dzhame.. daripada dirumah ikut-ikutan Ultah nya ndut ntar gue dikira badut nyasar dan jadi bulan-bulanan anak-anak SD lagi...
menurut penelitian oleh orang yang kurang kerjaan,, tingkat keganasan Anak SD yg lagi mabok kuaci hampir sama dengan tingkat keganasan cewe yg lagi PMS....
gak percaya...? buktikan.. coba loe main kelereng sama anak SD terus loe kalah dah gak mau bayar...
pasti langsung di kejer-kejer terus di timpukin kelereng,,, terus anak SD itu akan nangis dan ngadu ke bokapnya karena kelereng nya abis buat nimpukin loe....
kenapa gue tau...? karena gue waktu SD kaya gitu.... mungkin...

Ternyata kami di ungsikan ke Mall...
salah 1 Mall terbesar di Bekasi,, Metropolitan Mall...
cerita mengerikan perjalanan kami di Mall ini dapat anda baca di postingan sebelumnya : Pipis Sembarangan 29-12-2012 ...

Setelah berhasil keluar dari Labirin ini, kami pun pulang...
pulang dengan hati riang dengan membawa bungkusan berisi Kaos Emoticon...
Gue dan Dzhame beliin juga buat Asen....
ntah dosa apa yang membuat gue beli ini baju...
kalo kami barengan make baju ini,, gak kebayang deh tatapan mengerikan dari para fans seperti apa...

Soal baju ini gue mulai merasakan getaran aneh dalam diri gue...
gue mulai merasa takut...
gue merasa jiwa Ibu-ibu Discount mulai merambah ke diri gue yang Cool Unbeatable ini...
Yups... gue sadar alasan gue beli baju ini karena 1 hal terpenting di bumi ini...
MURAH.... #Sekian

Kalo yang ini baju dagangan gue sendiri,,keren kan....?
Check it out in www.Kaizennime.blogspot.com
#promosi
Kami memutuskan untuk pulang ke Lampung hari ini...
Meninggalkan Hiruk-piruk kota Bekasi...
Saat persiapan sudah selesai,, saat kami siap untuk berangkat pulang,, saat gue udah (Tumben) mandi dan Makin COOL,, tiba-tiba Abi dateng dan bilang
"Ikut Om yuk..."
#Menggelikan

Kami pun ikut aja,, masuk ke mobilnya dan duduk manis...
dari gelagatnya kami berasa akan terjadi hal yang menyenangkan...
misalnya di traktir Shopping Baju Emoticon di Mall...
atau di hanyutkan di Roller Coster yang mengerikan...
Tapi................
Harapan hanyalah tinggal harapan......

Kami terus jalan tanpa tau arah tujuan yang sebenarnya...
sebagai penumpang yang manis gue hanya bisa duduk manis hingga semut-semut pun riang berlarian ke arah gue...
gak ada tanda-tanda mencurigakan disini...
semuanya tampak normal....
Tapi semua berubah ketika gue melihat tulisan
"KAWASAN WAJIB 3 IN 1"

Yeah...
kami dijadikan JOKI 3 in 1....
jadi ini rasanya jadi joki 3in1...
ini benar-benar....
Awesome.....


 Kami dibawa ke Menara Jamsostek...
Diajak ke Food Cort ...
Ditinggalkan uang 200rb untuk makan ber-4...
Dan Abi pergi begitu saja meninggalkan kami dan bilang akan kembali lagi setelah urusannya selesai...
200rb untuk makan ber-4...?
gue Dzhame dan Wild saling tatap-tatapan...
membayangkan makanan apa saja yang bisa dibeli dengan uang segini...
dan setelah melihat List Harga menunya.......
yah... cuma dapet Nasigoreng + Minuman....

Nasi Goreng seharga 24rb/porsi + Es Rumput Laut seharga 14rb/Gelas....
yah... kami bersyukur...
dengan uang ini cukup untuk kami makan ber-4 disini...
di tempat yang kelihatannya mewah ini,, kami yakin dengan slogan
"ADA RASA ADA HARGA"...
Kami yakin dengan hati yang tegar jika makanan disini "Enak"...

But... Now we here....
kembali lagi Harapan hanyalah sebatas Harapan...
Nasi goreng ini gak lebih enak dari nasi goreng gosong masakan Dzhame...
dan Es Rumput Laut ini gak lebih dari sebatas Air Es  + Syrup + Rumput Laut...
dan jauh gak lebih enak di banding Marim*s campur Biji Selasih buatan gue....

setelah itu kami pergi lagi...
melewati Bunderan HI...
seolah-olah Bunderan HI memanggil dengan merdunya...
"Tong...sini... tong... mandi sulu sini...."


Mobil terus melaju dengan pasti...
terlihat lagi tulisan Kawasan 3in1...
gue mulai males lagi dengan semua ini...
tapi gak lama Monas pun menunjungkan rupanya...
seolah ada secercah harapan mobil menuju kearah sana...

hah.... ke Monas...?
it's Okay.... it's HOLIDAY....
but.... Hope Just a Hope....
mobil berhenti di parkiran BPBN ...
dan ternyata kami memang tidak lebih dari pasukan Joki 3in1 yang penuh harapan...

Matahari mulai lelah berdiri tegak di atas bumi,, ia pun mulai turun perlahan ke arah barat...
sinarnya makin meredup...
kami pun berjalan lagi... mobil ini berlari lagi ntah ingin kemana lagi...
"Bi... kita kemana lagi...?" tanya Wild ke Om nya...
"Langsung Pulang wil...." jawabnya manis...
#Akurapopo

kami sampai dirumah sudah malam...
berangkat pukul 8 pagi tiba dirumah pukul 8 malam...
cuma untuk mengunjungi 2 tempat...
bayangkan... 12 jam untuk 2 tempat yang gak jauh-jauh amat...
waktu 12 jam itu setara dengan Lampung-Bekasi....
yah beginilah Kota terbesar ke-2 dia Asia...
1/2 dari masa hidup mu dihabiskan di JALAN...
Macet is a Half of you...

sesampainya dirumah gue langsung mandi tampan lagi...
Sholat terus makan dan bergegas berangkat pulang ke lampung...
iya Fix malam ini kami harus berangkat pulang ke Lampung karena ada 1 dan lain hal...
salah satunya karena Kucing nya Dzhame Hamil lagi tanpa Suami...
 jadi mau gak mau Dzhame harus ada disana untuk menemani kucingnya di persalinan dan menggantikan sesosok ayah untuk sementara waktu... yang ntah sampai kapan....


saat itu pukul 9 malam...
kami berangkat dari rumah om nya Wild ke Teminal Kampung Rambutan menaiki sebuah Angkot...
kami turun di depan gerbang pintu masuk Teminal...
berjalan ke arah dalam stasiun menuju ke Bus terakhir yang akan berangkat ke Pelabuhan Merak...
jam menunjukan pukul 10 malam....
gue berjalan membuntuti Dzhame dan Wild yang berjalan 3 langkah didepan gue....
tiba-tiba.....

dabruuuukk.....
seekor anak kecil usia 10 tahunan lari mengejar adiknya dan menabrak gue...
lebih tepatnya sengaja menabrakan dirinya ke gue sembari mengayunkan kepalan tangannya ke dada gue...
gue hanya senyum sinis mengikhlaskan sedikit rasa sakit yang menerjang dada gue...
gue terus berjalan,, agak lebih cepat hingga menyusul Dzhame dan Wild....
tiba-tiba anak itu berlari mengejar gue dan anehnya dia "MARAH-MARAH"...

"woi... kalo jalan make mata dong...." kata dia dengan nada menjengkelkan...
"etdah... elu yang nabrak gue yang disalahin...." jawab gue
"ya elo itu jalan gak make mata... untung gue gak jatoh... gimana cba kalo gue tadi jatoh..." anak itu membela diri...
"ya elu bakalan jatoh kebawah lah..." gue senyum garing
"wah... nyolot lu ye.... berantem aja yuk...." anak itu emosi...
gue dan Dzhame hanya ketawa kecil dan mengabaikannya dan terus berjalan....

di bus kami langsung duduk santai...
bersiap menikmati perjalanan ini...
tapi tiba-tiba si anak kecil kampret itu dateng lagi...

"wooi... ayok berantem... gak takut gak gue sama loe..."
"ya gue nya yang takut..." jawab gue males dan senyum kecut...
"wah...songong lu ye... ayo berantem aja kita...."
"kalo berani jangan di kandang njing..." jawab gue mulai emosi...
"yuk berantem ma gue,, kita naik bus ini terus turun di tengah jalan dan berantem disitu... jangan di kandang lu... gue jauh dari rumah gue dan lu juga jauh dari rumah lu... berani gak...?" Dzhame mulai kesel...
"gue gak ada urusan sama lu... kawan lu ini ni songong bener... " jawab anak kampret itu...
"udahlah gue males ngeladenin lu... pulang sana dah malem..." jawab gue sembari memasang headset....
"woooii.... anjing loe ya.... ayok berantem... banci loe.... bla....bla....bla....bla....." anak itu terus ngoceh...
 gue cuek aja...
dikiranya gue gak tau kalo ini modus...
gue layanin dia,, gampar dia dikit terus dia pulang kerumahnya merengek-rengek ngadu bokapnya...
dan 1 kompi preman Terminal pun datang....
yeah minimal kena 1juta....

karena menganggu tingkat maksimal,, akhirnya Dzhame turun tangan...
dia turun dari bus,, dan gak lama ada orang yang mirip Andika Kangen Band naik bus juga...
"ini anaknya...?" tanya andika...
"iya bang..." jawab dzhame..
"elu ini masih kecil udah sok-sokan... udah pulang...pulang...pulang,,,,"
dan akhirnya anak kampret itu pun hilang....

gak lama bus pun berjalan...
dan si supir pun bilang
"hati-hati dik kalo ada begituan lagi... modus itu... tapi tenang tadi saya udah lapor petugas keamanan terminal,, bus ini akan dikawal sampe keluar kawasan Terminal...."

dengan berjalannya bus ini meninggalkan Terminal,, petualangan kami pun Berakhir...
Good bye Jakarta... see you next time....


Dear My Fans,
I'm sorry for very very very long time to finished this Story...
in other Post I'll tell to you about my condition now...
I thanks to you for read..
Without you,, I'm Nothing...
Love,
Keep Calm
Have Fun and
Stay Cool

1 komentar:

  1. wiihhh emang beneran ada modus kek gitu?
    perjalanan lu berakhir dengan tamat...

    BalasHapus