Rabu, 07 Maret 2012

Arti GALAU

galau...
 adalah salah satu fenomena fantastic dari tahun 2011 kemaren.. kata yang udah sangat gak asing lagi buat kita... galau sering dikira hal yang gak penting dan buang-buang waktu bagi banyak orang... pernah beberapa hari yang lalu sewaktu gue lagi jalan sama pacar gue (alhamdullilah masih perempuan bukan lelaki apalagi banci) ,, dia bilang "Buat apa sih gagalau...? gak ada gunanya... buang-buang waktu aja..."

okay..disini gue mau berbagi tentang pandangan gue soal galau... bagi gue galau itu sangat berguna dan ada manfaat nya... bagi gue galau sama kaya Pup...




okay.. kenapa Galau = Pup...?karena Proses galau yang baik itu kalo di urutin sama dengan proses pup yang baik...
1st- Sama-sama Sakit....
 kalo Pup awalnya sakit di perut..kalo galau awalnya sakit di hati....

2nd- Sama-sama Melamun....
kalo Pup terdiam untuk menunaikan tugas mulia di atas jambanda  disertai dengan melamun.. kalo Galau melamun untuk meratapi nasib... hal bodoh apa yang telah dilakukan dan kenapa semua itu terjadi...

3rd- Sama-sama Lega........
kalo abis selesai pup rasanya Lega karena dah gak ada kotoran lagi di perut... kalo abis nge-Galau rasanya Lega karena sudah sadar apa yang salah dengan diri kita sebenernya...

yah bagi gue Galau itu seperti proses Instropeksi diri yang lebih menuju ke perasaan.....
kalo Galau lebih ke masalah HATI....
kalo Instropeksi Diri lebih ke masalah LOGIC....
gak bisa di pungkiri lagi kalo Hati dan Logic itu saling bertolak belakang... tapi juga saling berhubungan... sama kaya Laki-laki dengan Perempuan....


Gue punya exprience masalah Galau gue yang barusan terjadi...
saat gue nulis articel ini lagi Hujan deres banget.... disertai dengan petir yang memblergar....
saat itu gue gak tau mau ngapain... jadi gue iseng aja nelpon Pacar gue (alhamdullilah masih Perempuan lagi)... tapi belakangan gue tau,, hanya orang bodoh yang nelpon pacarnya ataupun nelpon siapapun saat hujan deres kaya gini... 
kenapa...? karena :

1st - Kemungkinan Mba-mba yang ngangkat.... 
biasanya kalo lagi ujan deres gini signal Handphone pasti error.. dan kalo udah error,,, gak peduli cowok,,cewek,,,banci,,, anak SMA,,SMP,,SD atau TK,,, kakek-kakak,, nenek-nenek ,,, bapak-bapak,, ibu-ibu,, atau tante-tante jablay dan Om-om gigolo,,, siapapun yang loe telpon pasti yang ngangkat Mba-mba dan bilang "Sorry the numbers you are calling is busy or out of service area... please try some minutes again..."

2nd- Urat leher berubah....
gak bisa di pungkiri lagi,, kalo loe nelpon saat ujan deres,,, loe harus memperbesar suara loe... minimal ngalahin suara dari hujan.... perlu perjuangan keras loch untuk melakukan hal ini..... ada kemungkinan setelah nelpon logat ngomong loe bisa nyaingin Mpok nori.....

3rd- 1 Kalimat 1 Menit....
point terakhir ini paling mungkin terjadi... apa lagi kalau yang loe telpon adalah orang yang pendengarannya sedikit terganggu karena banyak kotoran kuping yang udah 2 tahun gak dibersihin....  kata-kata yang pasti keluar kalo udah dalam situasi ini adalah "apa...?" atau "ulangin sih gak denger..." dan kalo udah males ngerespon nya mentok-mentok disebrang telpon bilang "oh..." atau "iya ja dah..." .... sungguh situasi yang sangat menyedihkan....


okay balik lagi ke cerita gue....
awalnya gue nelpon pacar gue dengan santai aja,,, penuh dengan becandaan... ngebahas soal dia hari minggu ini bakalan "KONDANGAN NIKAHAN" dan "PESTA ULANG TAHUN" lah.... saat cerita itu gue dan dia ketawa... sungguh Kondangan Nikahan dan Pesta Ultah itu The Best SUSU Stauberry banget...... Kondangan itu emak-emak banget... sedangkan Pesta ultah itu anak-anak banget....
setelah asik ketawa bareng,,, ujan makin deres... gue melihat keluar ada Petir... gue langsung bilang kedia

"kamu ngeliat petir tadi gak...?"   kata gue
"liat kok... "   jawab dia
"kok bisa ya.. padahal kita kan berada di tempat yang cukup jauh... tapi kita sama-sama liat petir yang sama... aku jadi ngerasa deket...."   kata gue lagi
"iya.. tapi serem ya petirnya..."   kata dia mulai gak nyambung
"iya sih.... tapi paling gak kan itu nyata..."   jawab gue
"nyata gimana maksudnya...?"   jawab dia lagi
"iya petir itu nyata... petirkan dari Cahaya dan menimbulkan Panas..."   jawab gue
"apa...?"   kata dia mulai ngerespon males
"petir itu dari Cahaya.... cahaya itu nyata.... gelap yang gak nyata... gelap ada karena kekurangan cahaya,, bukan karena gelap sebenernya ada.... begitu juga dengan panas yang ditibulkan petir... panas itu ada.. dingin yang gak ada... dingin itu kercipta karena kekurangan panas.... aku suka Petir... aku harap hubungan kita kaya petir yang nyata tanpa kebohongan...."   kata gue mencoba menjelaskan
"iya ja dah..."   jawab dia yang bener-bener gak nangepin....
 gue langsung matiin telpon.....

dan disinilah gue saat ini... dipojokan kamar terdiam dan merasakan GALAU....

gue ngerasa gak di anggep,,, dan orang-orang lain yang Hobby nya nge-Galau juga pasti kalo ada di posisi gue akan ikutan Galau... ditambah lagi gue melihat penderitaan yang nyata di depan mata gue sendiri...
saat hujan sudah mulai reda,,, ada sepasang makhluk pembawa derita bag para Fakir-fakir Asmara dan para Galauers yang melihatnya...
pasangan itu berjalan berdua,, gandengan tangan dibawah perlindungan dari sebuah payung....
sebuah suasana yang membuat seorang Galauers dan Fakir Asmara ingin melakukan tindakan Frustasi berupa Gantung diri....

saat ini galau sudah menjadi kebutuhan dan merupakan hal yang wajib bagi semua makhluk hidup....
waktu kelas 3 SD gue diajarin guru gue tentang kebutuhan Manusia...
beliau bilang kebutuhan Primer Manusia itu ada 3 yaitu :
1- Sandang / Pakaian
2- Pangan / Makanan
3- Papan / Tempat tinggal....

tapi entah rumusan dari mana,, gue sekarang mendapati 4 kebutuhan Manusia,, yaitu :
1- Sandang / Pakaian
2- Pangan / Makanan
3- Papan / Tempat tinggal
4- GALAU...

saat gue kelas 5 SD juga gitu... dipelajaran IPA Biologi,, guru gue ngajarin tentang ciri-ciri Makhluk Hidup...
beliau bilang ciri-ciri makhluk hidup itu
"Bergerak,, Bernapas,, Makan,, Minum,, Berkembang Biak,, Tumbuh,, dan Peka terhadap rangsangan"
tapi sekarang,, seiring berkembangnya jaman,, ciri-ciri makhluk hidup udah di Upgrade menjadi
"Bergerak,, Bernapas,, Makan,, Minum,, Berkembang Biak,, Tumbuh,, Peka terhadap rangsangan,, dan GALAU..."

dari Survei yang dilakukan Mizone City Project juga sama aja...
setiap 1 menit ada 46 tweet dan Update-an-Status yang berisikan Badmood atau Galau...

bahkan saat ini galau udah punya tempat-tempat khususnya...
yups..di Toilet... toilet adalah tempat utama buat nge-Galau....
karena di Toilet kita bisa nge-Galau saat Pup ataupun saat Bershower...



bagi para Galauers-galauers sejati,, jangan lupa ya menunaikan tugas mulia "nge-Galau" di toilet setiap harinya... 

Yang Lagi Galau Mana Suaranya.................................!!!!!!!!!!!!!!!

*kasihan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar