Selasa, 27 Maret 2012

Missing



Judul Postingannya Missing bukan Ngising....

hari selasa kemarin gue berangkat sekolah jam 6.40...
gue sudah memperkirakan akan telat,, karena biasanya aja gue berangkat jam 6.30 udah telat...
dalam pikiran gue,, satu-satunya cara supaya gak telat adalah "Telpon sekolah dan bilang Ada BOOM...." ...
tapi niat itu gue urungkan karena gue gak punya nomer sekolah dan gue gak punya Pulsa....

gue buru-buru berangkat,,, sampe gak sempet sarapan...
belakangan ini gue memang udah jarang banget ada waktu buat sarapan...
jadi mau gak mau dompet makin menipis untuk sarapan di kantin sekolah....
dan kadang kalo dah bener-bener gak punya duit,, bangku kantinnya yang gue makan...
kalo bangkunya kurang asin dikit,, korek idung dan kuping + siram air keringet biar sedap...



keluar dari rumah,, gue berjalan cepat layaknya orang yang lagi terburu-buru (ya emnag buru-buru)....
baru sekitar 20 meter gue jalan,, di depan gang ada seorang perempuan dari kejauhan ngeliatin gue...
dia celinga-celingu ngeliatin gue sambil bawa tas ransel yang cukup besar di pundaknya....
l\kayaknya dia abis maling deh,, jangan-jangan ada Kulkas,, Tipi,, Mobil,, Sempak Lepis,, dan boneka bajang di dalem tas ransel besarnya itu...
atau mungkin dia itu sebenernya Dora The Explorer...?
yang bisa nyimpen macem-macem benda di dalam tas kecilnya....
bayangin,, tas ukuran 20x10cm bisa nyimpen Ban sepeda,, Dayung perahu,, Bola kaki,, dll...
ini film gak maksud banget... gimana coba caranya nyimpen benda sebanyak itu dalam tas kecil yang sebenernya cuma bisa nyimpen Sempak Besi buat Bajang...?



setelah sekitar 10 detik dia ngeliatin gue,, dia melanjutkan langkah kakinya,,, berjalan mengikuti jalan yang sedang dia lalui...
gue berjalan lebih cepat lagi,,, berusaha mengejar cewek itu karena kebetulan dia lewat di jalan yang akan gue lewati juga....
saat gue 20 meter dibelakang dia,,, dia langsung ngeliat kebelakang dengan mata ragu...
mandangin gue seolah-olah mengucapkan " JANGAN REBUT BAJANGKU....!!"

setelah itu dia memperlambat langkahnya,, dan gue mempercepat langkah kaki gue...
saat gue 10 meter di belakang dia,, di langsung ngeliat ke belakang dan berhenti...
di ngeliatin ke gue,, kemudian senyum manis....
gue malah binggung dan salting... pagi-pagi guys,, ada cewek cantik senyum manis banget ke gue...
mimpi apa gue guys sampe akhirnya ada juga hari dimana cewek senyum manis ke gue,, padahal biasanya di ludahin...
gue cium-cium ketek gue,,, masih bau kecut... dan berarti gue gak make Axe,,, kalo saat itu gue make Axe,, mungkin gue akan percaya iklan Axe yang bilang
"Wangi Sexy-nya Bikin Bidadari Lupa Diri"

dan berarti iklan ini salah,,, yang bener
"Bau Ketek Youichi Bikin Bidadari Jadi Banci"


Foto asli cewek yang gue maksud...
yang Jilbab Biru loch.. bukan yang coklat,, apa lagi yang Botak...




setelah berpapasan dia langsung negor gue dengan senyum manisnya dan bilang
"Youichi... hey apa kabar...?"
"hah...?" gue tiba-tiba amnesia...

ternyata iklan yang bener itu
"Bau Ketek-nya bikin Amnesia dan Lari"

"siapa ya...?" amnesia gue makin parah....
"Ini gue Ila Chi,,, masa udah lupa sih.." dia jawab dengan manis ^_^
"oooh... Ila.... Ila siapa ya...?" Amnesia gue mencapai puncaknya..
*plaaaak... gue digampar Ila dan kemudia ketabrak Odong-odong berlagu Korea...

setelah di tabrak Odong-odong berlagu Korea amnesia gue sembuh....
"oh ila.... kapan balik ke Lampung...? kok balik gak bilang-bilang...." kata gue udah sembuh dari Amnesia
"udah 3 hari yang lalu... gua libur dong 2 minggu..." kata dia dengan logat anehnya
"Logat ngomong loe berubah ya la... kaya orang Tanggerang yang nyasar ke Mars..." kata gue sewot
"y4 l03 17u 1ch1 y4n9 ny4s4r k3 m4r5..." kata dia dengan logat alay nya


gue sadar,, dimana kita berada disitulah tempat awal kita untuk berubah...
hidup akan terus berjalan tak peduli sekeras apapun usaha kita untuk menghentikannya...
inilah yang membuat kita berbeda dengan orang lain....
disaat kita ingin atau sedang berhenti,,, di sisi lain semua orang sedang bergerak untuk mengejar apa yang diinginkan mereka...
Saat kita bangun di pagi hari,,, akan ada 2 pilihan untuk kita
1st- Bangun kemudian tidur lagi untuk Terus Bermimpi.... atau
2nd- Bangun kemudian Berlari untuk Menggapai Mimpi... 

mungkin karena pergerakan waktu yang Ila alami membuat dia mirip Alien lagi kondangan....
setelah berbincang-bincang gue dan ila sama-sama naik angkot yang sama...
gue mau kesekolah,, ila mau ke setasiun kereta api untuk pulang kekampungnya di Way kanan...
Ila adalah kawan gue di MTs dulu... waktu kelas 9 kami satu kelas,,, dan dia adalah cewek yang paling sial karena setiap di kelas selalu gue ejekin....
banyak bahan ejekan yang ge tujukan ke dia,,, mulai dari Becak,, G+Ila = Gila,,, Ontel,,, dan lain-lain....
kata-kata mulia ini sebenarnya bertujuan untuk main-main aja,,, yah sebagai panggilan sayang untuk sesama kawan aja sih....
saat ini dia merantau ke Jakarta untuk sekolah,,, dan sekarang lagi liburan karena kelas 12 lagi UAS katanya....

gue kangen sama Ila,, kangen karena udah beberapa tahun gak ketemu dia...
banyak hal masa lalu yang gue rindukan,,, tapi itu semua udah gak akan mungkin bisa terulang lagi....
waktu akan terus berputar,,, begitu juga kehidupan kita....
semuanya akan berubah seiring berjalannya waktu....
saat ini kendali masa depan yang akan kita hadapi ada di tangan kita sendiri tinggal kita yang menentukan akan dibawa ke arah mana kehidupan kita selanjutnya ini....

di pertigaan lampu merah Teknokrat gue turun dari angkot,, gue berpisah dengan Ila....
jam menunjukan pukul 7.15... menandakan gue akan benar-benar terlambat....
tapi beruntung,,, dari belakang ada motor Matic nyamperin gue...
gue selamat... Juan datang menolong gue....
atau lebih tepatnya lagi kami sama-sama terlambat....

beruntung gue gak terlambat,, berkat Juan yang mengendarai motor cepet banget....
maklum,, dia ini sebenarnya "GHOST RIDER" yang artinya "HANTU OJEK" .......
dia bawa motor gak kira-kira....
gue yakin kalo dia abis maksiat terus ngehamilin anak orang,,, gak perlu susah-susah nyari dokter Aborsi...
tinggal ajak aja cewek nya jalan-jalan naik motor,, pasti itu cewek langsung keguguran.....

sepulang sekolah,, gue ke ESo Unila.... yah main-main aja kesana,, mumpung ada Dzhame juga di sana....
disana gue main Scrabble sama Mba Adel dan kak Wisnu,,, sekalian ngomongin Baju karena gue mesen Baju sama Ko Herry....
tunggu..tunggu... gue klarifikasi dulu....
Gue mau bikin baju untuk English Club sekolah gue.... Kaos lengan panjang....
bukan Baju renang Cewek,,, ataupun Baju Dalem,,, apalagi Baju Dinas Pocong maupun Kuntilanak....

bukan baju kaya gini.....



tapi yang kaya gini... cuma di edit lagi gambar nya....

hari semakin sore... jam udah menunjukan pukul 5.30 p.m...
gue dan Dzhame memutuskan untuk pulang...
kami minta ijin pulang ke kakak-kakak yang ada di ESo....
entah kemasukan setan apa,, Dzhame langsung bilang ke mba Adel
"Biung,, gue pulang ya..." kata Dzhame dengan muka sok Imut-nya...
"hah...?" semua orang bengong....
kemudian Hening cukup lama...
"Chykakakakakakakakakakakka..." ketawa gue memecah ke heningan...

semenjank saat itu nasib mba Adel berubah suram...
sejak saat itu dia di panggil Biung....
sungguh malang....
dan selama perjalanan pulang,, setiap ada cewek ABG labil yang kami lewati,,, kami langsung negor dia...
gak peduli kenal atau gak,,, asalkan dia cantik diatas standar,,, kami pasti negor dia dengan bilang
"Biung apa kabar....? masak apa biung di rumah...? Biung mau gak jadi pacar aku...? #Loch..."
tunggu.. tunggu... ada yang salah lagi....
hanya Sangkuriang yang mau menikahi ibu-nya sendiri....

sangkuriang 2011...
gue dan Dzhame menyebut ini "NgeBiung"....
di jalan Dzhame bilang ke gue
"Gue heran deh... Saun The Sheep baru 1 bulan terkenal langsung ada bonekanya... Upin ipin juga bonekannya bahkan bajunya banyak banget... tapi kok BAJANG dari TUTUR TINULAR gak ada ya bonekannya....? kalo cewek gue ulang tahun atau adek sepupu gue ulang tahun mau gue kasih boneka bajang lah...." kata Dzhame
"loe gila ya...? kaya-nya loe harus nurunin dosis nonton Tutur Tinular deh.... lagian kalo loe ngasih cewek loe boneka bajang dia cuma bakalan gampar loe.... adek sepupu loe juga cuma akan nangis tiap malem ngeliatin boneka bajang itu...." kata gue sok bijak

bajang
saun the sheep

disepanjang perjalanan kami tertawa bareng...
makin lama makin kenceng....
mungkin orang-orang di jalan yang ngeliatain kami berfikiran "itu orang gila ya...?" atau "itu tu contoh korban Tutur tinular..."
tapi gue gak peduli dengan omongan orang-orang itu...
gue kangen kebersamaan ini dengan Dzhame....
semenjak dia PKL gue jarang maen dan ketawa bareng dia kaya gini....
wajar gue merindukan hal-hal Absurd kaya gini....

hari kamis,, adek gue masuk rumah sakit karena DBD....
gue dikabarin saat gue masih di sekolah....
sepulang sekolah gue langsung pulang kerumah,,, di rumah gue ngeliat baju seragam adek gue....
gak berasa air mata keluar dari mata gue....
gue sayang sama adek gue,,, yah walau dia sebenernya ngeselin....

setelah gue selesai makan,, gue dan akak gue ke Rumah sakit....
gue liat adek gue terbaring dengan Infus di tangan-nya....
gue masuk kamar rawat adek gue,, terus ngucap kening-nya dan nyium kening-nya...
masih sedikit panas,,, tapi udah mendingan...


hari jum'at-nya,, abis magrib Dzhame kerumah gue...
dia dan gue bareng-bareng mau ke Rumah sakit lagi jenguk adek gue....
kali ini adek gue udah gak apa-apa...
dia udah bisa jalan dan mulai pecicilan lagi... tapi selang infus masih di tangan kanan-nya...

sepulang dari Rumah sakit,, gue nginep di rumah Ponco...
kebetulan hari sabtunya gue mau Lomba lagi di Brotherhood Cup Unila...
malam ini gue berasa hidup banget...

tiba-tiba ko herry sms Dzhame marah-marah karena Debate sekolah kami gak jadi turun 2 team...
Dzhame kocar-kacir nyari penggantinya....
dan akhirnya kami terselamatkan...

sesampainya di rumah Dzhame,, kami disambut dengan Mas Windy,, kakak-nya Dzhame...
dia ngajak ke PKOR untuk jalan-jalan aja....
karena kebetulan lagi boring juga,,, akhirnya gue dan Dzhame ikutan deh ke PKOR...
disana kami makan Jagung bakar yang sebenarnya lebih mirip makanan pekerja ganda...
pertama makan jagung,, kemudian ngerokin gigi karena jagungnya nyangkut-nyangkut di gigi....


setelah makan gue pulang lagi kerumah Dzhame,, nunggu jam 11 malem karena kebetulan Ila minta jemput gue di Stasiun...
dia baru pulang dari kampung-nya Way kanan dan mau ke Bandar Lampung lagi karena besoknya dia mau berangkat lagi ke Jakarta..
sambil nunggu gue dan Dzhame nonton Tipi,, kebetulan lagi film Transformer....
Dzhame suka banget nonton Transformer,,, dan dia bermimpi untuk membuat Transformer jenis baru dengan tipe dan design baru....
dia ingin membuat Truck Sampah yang bisa berubah jadi Robot Bajang Raksaksa....

gak kerasa jam udah menunjukan pukul 10.50...
gue dan Dzhame bergegas jemput Ila di Stasiun Ratu Langi....
ketika sampe sana,, kereta-nya belum dateng.... jadi gue dan Dzhame nungguin keretanya dateng....
alasan gue kenapa mau jemput Ila karena gue gak tega ngeliat kawan gue kesusahan...
dia dari Way kanan ke bandar Lampung naik kereta malem sendirian tanpa di temenin orang tuanya....
jam sebelas malem kaya gini,, keselamatan Ila gak terjamin...
kriminalitas udah pasti memuncak,,, belum lagi mikirin gimana caranya dia bisa pulang sampe ke rumah mba-nya yang kebetulan tetanggaan sama gue...
dari stasiun ke rumah mba-nya sekitar 15Km.... jarak yang cukup jauh kalo di tempuh jalan kaki...
paling-paling kalo Ila beneran jalan kaki,,, kaki-nya yang tadi-nya mulus berubah jadi bunga bangkai pemakan serangga...
jam segini mana ada angkot ataupun ojek yang tersedia....
setelah 10 menit nunggu,, akhirnya Kereta yang di tumpangi Ila terlihat

yah,, kira-kira beginilah Ila ketika naik kereta api....
Ila turun dari kereta,, masih mengenakan Tas ransel Dora-nya dan membawa 1 kardus barang tambahan...
gue dan Dzhame langsung menghampirinya...
Dzhame langsung mengambil kardus besar yang ila bawa...
"kok loe gak kaya kawan loe Ichi...? kawan loe baik tu bawain barang-barang gue..." kata Ila memuji Dzhame
"yah.. itu emang kerjaan nya dia... dia kan mantan Kurir Stasiun...." jawab gue sewot....
Dzhame naik motor sambil bawa barang bawaan-nya si Ila....
Gue naik motor ngebonceng si Ila....
"Dear Dzhame.... terima aja nasib mu ya sobat..."

di perjalanan kami ngelewatin kuburan....
langsung parno karena sebelumnya gue dan Dzhame sempet ngeliat se sosok cewek make daster berambut panjang mengurai rambutnya ke dada samping-nya kemudia menyisirnya pelan-pelan...
mirip Susana di tipi-tipi....


diperjalanan ila sempet ngomong
"Erni tau chi kalo loe jemput gue...? dia marah gak...?" tanya ila
"tadi gue dah sempet bilang sih.... dia kaya-nya marah gitu deh...."
"Tu kan... gak enak gue sama dia jadinya.... wajar sih dia marah... loe jemput gue malem-malem gini sih..." kata Ila khawatir
"udah gak apa-apa.... dari pada loe gak bisa pulang dan akhirnya di hantui sama Bajang...'' kata gue....

setelah gue nganterin ila sampe rumah mba-nya,, gue balik lagi kerumah Dzhame...
dipojokan kamar,, gue muali menerawang ke belakang....
gue mulai hal yang paling dekat...

pacar gue marah sama gue karena gue jemput Ila....
tapi gue pikir ini wajar,,, karena Ila kawan gue dan gue kasian sama dia kalo dia sampe gak bisa pulang....
tapi wajar juga dia marah karena mungkin dia cemburu...
tapi gak tau kenapa,, akhir-akhir ini gue sering banget berantem sama pacar gue....
mungkin karena kami udah berfikir kalo
"Kamu punya aku dan Aku punya kamu"....
ini sesuatu yang salah dalam status pacaran di indonesia...
sesuatu yang malah memenjarakan kita atas nama CINTA....
gue kangen masa-masa awal jadian sama cewek gue,,, masa-masa di mana semua terasa Indah...
masa-masa kami gak pernah berantem dan selalu ada waktu untuk satu sama lain....
 
She is my GilrFriend.....
kemudian gue rindu adek gue....
adek gue yang saat ini masih di rumah sakit...
rumah terasa sepi tanpa dia,, tapi terlalu rame kalo ada dia...
gue rindu berebut makanan,, kamar mandi,,, remote tipi,,, komputer bahkan sempak sama dia....
gue rindu kekonyolan yang biasa dia lakukan,, kaya makan Kapuk,,, ngopol sambil berdiri,, dan lain-lain....
get Well Soon my lovely sister....

ini afika... bukan adek gue....
dan terakhir gue rindu kawan-kawan lama gue...
gue rindu Ila,, Nuzul,,, Kholil,,, Billy,,, Rhomi,,, Dita,,, Siska,,, Dila,, Nurma,,, Rahma,,, Panca,,Abdull dan lain-lain...
gue rindu kawan-kawan lama gue yang udah lama gak ketemu....
mungkin sekarang mereka udah mulai sibuk dengan dunia mereka masing-masing....
masing-masing sudah mulai mengejar mimpinya....
dunia terus berputar,,, semua orang berlomba-lomba untuk meraih mimpi mereka...
kini saat nya giliran kita untuk menentukan pilihan....

bangun dan tidur lagi untuk terus bermimpi... atau
BANGUN TERUS BERLARI UNTUK MERAIH MIMPI.....

2 komentar:

  1. Ichi...!!!

    Makin lama tulisan lo makin bagus ajah...!!!
    walaupun ada kata" yang gw ga ngerti (dengan muka sok yakin gw pura" ngerti)...

    blog gw udah ganti -> http://kikichit.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. chykakakakaka...
      trims ki...
      ^_^

      ini semua berkat banyak belajar....
      walau temen gue ada yang marah sih gara-gara postingan ini....
      Have a Fun and Stay Cool aja....

      Hapus