Senin, 12 November 2012

Case Story




 Gue punya guru Math yang masih muda... 
sangking mudanya gue hampir setiap kali manggil dia "MBA"...
dia seusia kaka pertama gue... sekitar 24 tahun...
dia memiliki Hoby yang agak sama dengan gue...
dia mencintai Logika dan analisis,,sama dengan gue....

sejak pertama dia ngajar gue di semester 3 tahun kemarin,, dia langsung memberikan kelas gue 5 soal Logika...
semua Soal gue jawab dalam waktu singkat...
dia bilang di kelas lain butuh waktu lebih dari 2 jam untuk menjawab semua soal itu....
sejak saat itu gue dan dia terus beradu Logica... 
sampai saat ini kedudukan kami terpaut cukup jauh...
Gue 10 vs 5 Bu Gulu....

dan untuk menyudahi semua itu karena gue udah kelas 3 dan berencana Lulus tahun ini,, gue akan memberikan dia 6 soal terakhir...
dengan konsikuensi,, kalo dia jawab semua soal dengan benar,, maka gue kalah 10 vs 11....
tapi jika salah 1 soal dia jawab salah,, gue yang menang....

soalnya mudah aja,, kayak Gini :


.................................................................Soal Cerita Sebelum Tidur....................................................
Saat ini nyawa adik anda sedang di pertaruhkan… adik anda terkena penyakit Fertigo… suatu penyakit mengerikan karena jika penyakit ini kambuh,, si penderita akan merasakan kesakitan yang amat sangat di kepalanya… hingga dia menabrakan kepalanya dengan keras ke tembok hingga berdarah…. Semakin lama kondisi adik anda semakin memburuk….

Hingga suatu hari,, dating seorang Malaikat bersayap Iblis menghampiri anda… orang tersebut adalah Youichi (18th),, seorang bocah Cerdik (Cerdas dan Licik) adalah Rival abadi anda…
Youichi menawarkan obat kepada anda,, satu-satunya obat yang bisa menyembuhkan penyakit adik anda… tapi,, dia tidak akan memberikannya kepada anda secara Cuma-Cuma… anda harus menangkap dia untuk bisa mendapatkan obat tersebut….


1st – Kendaraan Hewan
Anda tertinggal 1 jam dari Youichi… anda harus mengejarnya menggunakan hewan di sekitar anda yang larinya paling cepat…. Ada 5 hewan dan 4 orang pakar hewan disana….

Orang 1 : katanya Kuda menang dari Kucing…
Orang 2 : Kuda tidak menang dari Tikus ya…?
Orang 3 : Kucing kalah oleh Kelinci tapi menang dari Anjing…
Orang 4 : Ada yang lebih cepat dari Tikus…

Untuk bisa mengejar Youichi anda harus menggunakan Hewan tercepat dari penyataan di atas…
bagaimanakah urutan hewan tersebut…? Dan Hewan apakah yang paling cepat di sana…?
Urutannya : 1…………………... 2.…………….... 3……………….. 4………………….. 5……………………



2nd – Barter
Anda telah berhasil menemukan hewan tercepat di tantangan pertama… saat anda hendak mengejar Youichi tiba-tiba seseorang menghampiri anda dan memberikan sebuah Surat kepada anda… dan ternyata orang tersebut adalah  Yohanes,, anak buah Youichi….

Yohanes  bilang,, Youichi akan memberikan obat itu jika anda memberinya benda yang dia inginkan…
dan benda yang dia inginkan dapat anda ketahui dari isi dari surat tersebut….
surat itu bertuliskan : “berikan aku HEWAN BUAS PEMAKAN IMBUHAN (1=15)” …..

Apakah benda yang dimaksud Youichi……..?



3rd – Gift
Anda telah mengetahui benda yang diinginkan Youichi… tapi anda sendiri tidak mengetahui bagai mana cara-nya agar anda bisa mendapatkan benda yang dimaksud….
Setelah menempuh perjalanan yang lumayan panjang,, anda tiba di sebuah kota kecil nan mencekram…
di kota itu baru saja terjadi hal mengerikan… seorang Bos besar sebuah Hotel di temukan tewas…
keluarga Korban mengadakan saimbara,, barang siapa yang bisa menemukan pelaku pembunuhan ini akan diberikan hadiah… dan ternyata hadiah itu sama dengan benda yang diinginkan oleh Youichi…
tanpa berfikir panjang,, anda lekas membantu keluarga korban memecahkan misteri tersebut…

“Korban bernama Arzuu (59th) di temukan tewas dikamarnya nomor 1323 tanpa luka tusuk maupun memar… di duga korban mati karena keracunan Calsium Sianida,, karena mulut korban berbau Almond segar…korban di temukan oleh OB yang bertugas membersihkan lantai paling atas sekaligus kamar para petinggi Hotel tersebut…. Di lantai tersebut terdapat 13 kamar dengan nomor kamar 1322-1335… “
Berikut adalah orang-orang yang terakhir kali bertemu dengan korban,, beserta barang bawaannya (BB) dan pernyataannya…

1.      Bima (45th) OB yang menemukan korban… “saya hanya bersih-bersih di lantai ini seperti biasanya.. ketika saya hendak membersihkan kamar tuan,, beliau sudah tidak bernyawa..”
BB = Sapu ijuk,, Pel,, Lap basah,, Ember,,, Kemoceng dan Dompet…

2.       Indra (54th) Manajer… “saya kebetulan lewat kamar korban.. saya sangat lelah hari ini karena baru saja di omeli korban… jika ada sedikit saja masalah di hotel ini pasti dia langsung memarahi saya… karena lelah saya langsung tidur di kamar saya nomer 1322…”

BB = Dompet,, Sapu tangan,, Handphone,, Pulpen,, dan serbuk buah…
3.       Maudy (34th) Asisten… “saya memang benci kepada korban.. tapi saya tidak mungkin membunuh korban,, beliau telah memberikan saya pekerjaan ini… kebetulan saya lewat kamar beliau.. saya ingin ke kamar saya yang terletak di paling ujung lantai ini…”

BB = Dompet,, Sapu tangan,, Handphone,, Pulpen,, Tas kecil,, Alat Make Up,, dan Jepit Rambut…
4.       Agnes (39th) Dokter Pribadi…. “karena penyakit yang diderita korban bisa kambuh kapan saja… saya diminta korban tinggal di Hotel ini di kamar 1333… korban selalu memperlakukan saya se enaknya… tapi sebenarnya dia cukup ramah…saya kebetulan lewat kamar korban…”

BB = Handphone,, Tas Kecil,, Suntikan,, Obat-obatan korban,, Sapu Tangan,, dan Alat Make Up…
5.       Yudis (66th) Penasehat Keuangan…. “korban sangat boros,, sehingga Hotel ini hamper bangkrut… tapi selalu saya yang dimarahi korban… ini tidak adil…. Saya kebetulan lewat kamar korban setelah makan siang… kamar saya nomer 1326…”

BB = Kalkulator,, Buku catatan,, Uang Perusahaan,, Pulpen,, Handphone,, dan Obat sakit kepala…
Siapakah pelakunya…..? dan Analisa kasus ini….




4th – Card
Anda berhasil memecahkan kasus pembunuhan di kota kecil tersebut… dan berhasil mendapatkan benda yang diinginkan oleh Youichi…
Namun masalah baru menghampiri anda… anda tidak mengetahui kemana harus pergi…
Tiba-tiba Dzhame (anak buah Youichi) dating menghampiri anda… dia memberikan anda 4 buah kartu remi yaitu : King Spare,, King Diamond,, King Love,, and King Club….

Dzhame juga memberikan anda sebuah surat dari Youichi yang berbunyi :
“salah 1 dari 4 kartu itu adalah tiket pesawat menuju tempat-tempat bersejarah pada masa MiddleAge… tapi,, hanya 1 kartu yang akan mengantarkan mu ke pada ku… jadi,, pilihlah salah satu kartu itu dengan bijak… untuk memudahkan-mu memilih,, aku akan memberikan-mu dua buah clue…
1. AKU BERADA DI DAERAH KEKUASAAN RAJA BERKUMIS YANG BUNUH DIRI PADA SAAT MUSIM GUGUR…
2. Alexander The Great = Pangeran perang dari Yunani…
King David = atau Nabi Daud,, Raja yang mengalahkan Gholiat di Israel….
Julius Caesar = Pangeran perang dari Britania Raya…
King Chemeres = Pendiri Roman Empire…
setelah anda sampai di sini,, pergilah ke teater…”

Kartu apakah yang merupakan Tiket pesawat dan Di Negara manakah saat ini Youichi berada….?



5th – Love
Setelah berhasil memilih kartu dengan benar,, anda akhirnya tiba di sebuah Negara favorite bagi Youichi…  tanpa berfikir panjang,, anda langsung pergi ke teater terdekat…
Hari itu di teater tersebut di penuhi oleh para Sastrawan dan Seniman pecinta Clasic…

Hari init eater tersebut menampilkan Drama Clasic “Romeo – Juliet”…
Pertunjukan berjalan lancer sampai pada akhir cerita Juliet meminum Racun karena hubungannya dengan Romeo tidak di setujui oleh orang tua mereka… Karena melihat kekasihnya mati Romeo pun mengambil Pisau dan memotong urat nadinya sendiri…

Pertunjukan pun selesai,, semua penonton bertepuk tangan atas keberhasilan Drama Romeo – Juliet tsb..
Tapi… hal aneh terjadi…. Astrid (pemeran Juliet) dan Gusti (pemeran Romeo) tidak bangun-bangun lagi… mereka berdua ternyata tewas sungguhan… Rizki meminum Racun sungguhan dan Ali memotong urat Nadinya memakai Pisau sungguhan…

Se-isi teater pun seketika berubah menjadi panic dan mencekram…
Di tempat sampah di temukan kaset Tape Recorder… yang terdengan percakapan orang-orang yang terlibat dalam pertunjukan kali ini….

*kreeseeek…kreeseek….
Wanita 1 : aku akan melakukan apapun untuk pertunjukan kali ini…
Pria 1 : jangan gila kau.. jangan bermain-main dengan nyawa…
*kreeseeek…kreeseek….
Wanita 2 : ah… pakaian ini terasa agak sempit….
Pria 1 : biar aku bantu…
*kreeseeek…kreeseek….
Pria 2 : aku ingin kalian menampilkan yang terbaik malam ini…
Wanita 1 : akan kuberikan yang terbaik…
Wanita 3 : semua peralatan sudah siap…
*kreeseeek…kreeseek….
Pria 3 : aku akan melakukan apapun untuk peran itu…

Berikut adalah daftar orang-orang yang terlibat pada pertunjukan Teater malam itu…
Gusti (37th) : Pemeran Romeo… pacar asli Astrid… sangat mencintai Astrid…

Astrid (35th) : Pemeran Juliet…. Sangat mencintai satra,, dan ingin mendalami karakter…

Wildan (55th) : ketua Group Teater… “aku hanya ingin yang terbaik untuk pertunjukan malam ini…”

Wisnu (36th) : Pemain figuran… mantan pacar Astrid,, masih mencintai Astrid…. “aku sangat mencintai dia.. tapi si berengsek itu merebutnya dari ku…. Tapi ya sudahlah.. mereka sudah mati…”

Bella (34th) : Pemain Figuran… mantan pacar Gusti… iri terhadap astrid karena selalu kalah bersaing dengan dia,, baik dalam hal karier maupun asmara… “sungguh romantic.. sepasang kekasih mati bersama di atas panggung pertunjukan…”

Mala (44th) : petugas Properti…. “aku sudah yakin sekali memberikan mereka Air putih biasa dan pisau mainan…sungguh,, aku tidak tau siapa yang menukarnya menjadi racun dan pisau sungguhan…”

Pecahkan misteri kematian Gusti dan Astrid yang romantic ini….



6th  - Russian Rollet
Plok…plok..plok…
Setelah anda berhasil memecahkan Kasus kematian dia atas,, tiba-tiba Youichi muncul di hadapan anda… dengan wajah cool-nya dia memberikan anda 2 Tremos kecil air panas,, 1 kantung Teh ,,6 gelas,, 5 Gula batu putih dan 1 gula batu Hitam… 

Kemudian dengan alibi memberikan selamat atas keberhasilan anda sampi disini,, Youichi mengajak anda untuk pesta Teh… dan anda sendiri yang disuruhnya untuk membuat teh tersebut…
Anda membuat teh dengan urutan termos 1 untuk 3 gelas pertama dengan gula batu putih… termos kedua untuk 3 gels terakhir dengan diawali 1 gula batu hitam dan 2 gula batu putih…

Setelah 6 gelas teh tersebut siap disajikan,, anda meletak semuanya di meja bundar secara acak… kemudian Youichi memutar meja bundar itu dan bilang “Let’s Play.. it’s Russian Rollet…”

Ternyata Gula batu hitam tersebut adalah Obat yang dapat menyembuhkan adik anda… Gula batu hitam tersebut memberikan effect warna pada teh… teh yang dibuat menggunakan gula batu hitam warnanya sedikit lebih pekat… disini ada 6 orang yang hendak meminum teh-teh tersebut… anda diberikan kesempatan untuk memilih teh terlebih dahulu,,, jika anda salah memilih teh,, maka semuanya menjadi sia-sia…

Berikut penjelasan suhu dan warna teh di meja tersebut…
Gelas 1 : Warna : 47% pekat,, Suhu : 49 derajat C
Gelas 2 : Warna : 45% pekat,, Suhu : 47 derajat C
Gelas 3 : Warna : 50% Pekat,, Suhu : 51 derajat C
Gelas 4 : Warna : 55% Pekat,, Suhu : 57 derajat C
Gelas 5 : Warna : 55% Pekat,, Suhu : 53 derajat C
Gelas 6 : Warna : 53% Pekat,, Suhu 55 Derajat C

Gelas manakah yang mengandung Obat….?

yang mau ikutan jawab tinggal jawab aja di Comment Postingan ini...
atau bisa juga langsung ke Twitter gue @Sigit7779...
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar