Minggu, 02 Desember 2012

MGMP-Comp (TM)



Bulan kemarin,, tepatnya tanggal 8 November...
gue Lomba Scrabble tingkat SMK se-Kota Bandar Lampung di SMKN 5 Bandar Lampung… 
Nama Eventnya MGMP English Competition For SMK Student…

Awalnya sekolah gue Cuma mau ngirim 2 team buat Scrabble karena pendaftaran lomba-nya make system Paket (dah kaya warnet aja)… 1 paket terdiri dari 2 team Scrabble,, 2 Speech,, 2 Story Telling,, 2 News Casting dan 2 Singing Contest….

Awalnya yang di bolehin ikut lomba ini Cuma anak kelas X dan XI aja…
 tapi karena sekolah gue berambisi buat mempertahanin GENERAL WINNER,,,
 akhirnya gue dan Bigpapa maksa untuk ikutan….
Yang Scrabble di seleksi,, dan akhirnya yang ngewakilin Danz + Trafalgar dan Arzuu + Gunawan….
Karena gue udah paling Senior (baca : Tua) jadi gue gak ikutan seleksi… percuma juga gue ikutan Seleksi…gak ada yang bisa ngalahin kegantengan gue….

Karena Scrabble-nya system Team,, jadi gue harus milih 1 orang anak kelas X buat jadi patner gue…
Indra,, Bima,, Apip dll mohon-mohon ke gue buat jadi patnernya…
tapi gue tolak secara sadis dengan bilang kaya gini : “Sorry gue bukan Homo… gue mau jadi orang normal dulu kali ini.. gue mau patneran sama cewek…”


Untuk pertaman kaliya gue patneran sama cewek…
Dan akhrinya gue patneran sama cewek,, namanya Queentya Ayu Cahyani Putri…

Queen dan  Bipi
nama yang panjang,,, dah kaya rel kereta,,, tapi dari nama nya Cuma 1…
gue selalu ngerasa iba dengan orang-orang yang punya nama panjang…

gue kasian sama mereka karena setiap ulangan harus ngelingkerin banyak huruf Cuma demi nulis namanya… dan yang lebih sadisnya lagi,, mereka yang bernama sangat panjang itu sesungguhnya sangat tidak ber-ke-peri-ke-manusia-an…. Mereka gak mikir gimana nasib orang-orang yang namanya Cuma 1 penggal… kaya “Romlah,,Ijah,,Sudarmono,,Parwoto,,Bejo,,Tukimin,,dll” ….
Bisa loe bayangin,, misalkan mereka yang bernama 1 peggal itu hinag di Stasiun,, terus keluarganya ngelapor ke petugas Informasi….

“Kepada Parwoto di tunggu keluarganya di sumber suara…. Sekali lagi Kepada PARWOTO di tunggu keluarganya di sumber suara…. Terimakasih….”
Terus ada orang yang kebetulan namanya sama
“Siapa yang nunggu saya pak…?”
“bapak siapa…?”
“saya Parwoto…Parwoto Sumanto…”
“bener ini yang ibu cari…?”
“bukan Parwoto yang ini pak…”
“hufh… saya udah cape-cape kesini… kirain tadi Luna Maya nyariin saya… makanya Bu kalo nyari orang itu nama-nya yang lengkap…. Ibu kira yang namanya Parwoto Cuma anak ibu…?”
“iya pak maaf…”
“jadi nama lengkap anak ibu siapa…?”
“PARWOTO pak… PARWOTO aja….”
“oh.. ngomong geh dari tadi….”
“Kepada PARWOTO AJA di tunggu keluarganya di sumber suara….sekali lagi Kepada PARWOTO AJA di tunggu keluarganya di sumber suara… Ibu mu di kira Luna Maya nak…. terimakasih….”

………………………………………………………..Hening………………………………………

Gue yakin 100%,, di Facebook banyak nama ALAY kaya “Parwoto Adja,,, Imam Tomcat,, Elsa Wae lla,, Ijah adzjhaa,, Ryzzqha Adhzzha,, Noerdien caYanG’dYa’C’laLu’C’laManYa’belCamA,,, dll…” itu dikarnakan mereka hanya memiliki 1 penggal nama… sedangkan di FB minimal ada First Name and Last Name…

Dengan ini,, gue sarankan,, untuk mengurangi Populasi anak-anak ALAY,,, mari yang mempunyai Nama Panjang lebih dari 3 penggal,, donorkan nama anda kepada mereka yang membutuhkan….
selain memudahkan anda untuk mengisi lembar jawaban ujian,, juga dapat mengurangi jumlah populasi Alay di Indonesia….
Pesan ini di sampaikan oleh “Mentri Pembasmian Dan Penanggulangan Alay Indonesia (MPDPAI)” …

Okay…. Back to My Story…
dengan Modal hapal 2 letter yang dimiliki Queen,, gue Optimis bisa rebuat juara 2 or 3….
juara 1 pasrah,, pasti kalah sama Danz and Trafalgar…. Hanya ke-ajaiban yang bisa membuat gue dan Queen menang dari mereka…

Tanggal 6 November,, gue dan junior-junior gue yang ngotak-ngotak itu Technical Meeting…
pesertanya lumayan rame…
pertama kami di kumpulin di 1 ruangan kaya Aula gitu,,, terus setelah nunggu sampe hamper Lumutan kami di pisah sesuai bidang lomba yang di ikutin…
Speech ke lantai 2… Story Telling ke lantai 1… News Casting ke parkiran… Singing Contest ke Toilet… Scrabble bobok di tempat….


Sambil nunggu Grand Adju nya,, gue Danz and Trafalgar gila-gilaan…
“danz… liat geh tu cewek lobang idung nya gede banget… pasti ngupil-nya make jempol kaki…”
“mending kak,, liat tu cowok,,, rambutnya botak korengan kaya abis kebakaran hutan….”
“eh…eh..eh… kak,, liat geh tu cewek…. Rok nya ngangkat dikit lagi keliatan tu sempaknya gambar Micky Mouse….”
“eh.. kok loe tau… Law…?”
“iya lah… orang gue yang beliin…”
“gue jadi pingin jadi Micky Mouse deh kak kalo gitu ceritanya…”
“okay---okay stop…. Pembicaraan ini harus di akhiri…. Syadap kau law,, danz….”
Akhirnya kami diam…

melamun dan membayangkan fantasi masing-masing….
1 jam gue nunggu...
tapi TM Scrabble belum juga di mulai… sedangkan yang lainnya udah pada kelar…
gue dah Lumutan…. Dan hampir makan bangku….
“danz… gue BT.. keluar yuk…. Main Scrabble id luar…”
“bentar sih… tanggung… 10 menit lagi…”
“okay…”
10 menit kemudian….
“ayok danz… boring gue…”
“dah lah loe aja nie yang keluar sendirian… enak disini… dingin… ada AC…”
“huuuu… gak nepatin janji…. Laki bukan loe…”
“maunya…”



……………………………………………………………….Hening……………………………………………………..

Karena kelewat boring akhirnya gue keluar sendirian,,, gue ke toilet…
ternyata toiletnya abis…. Eh salah… maksud gue Airnya abis…..
terpaksa gue balik lagi….
pas gue masuk,,, Grand Adju nya (bu WIdi) udah dateng….
gue dengan gaya tetep Cool gue jalan ke bangku dan duduk manis….
Bu Widi tiba-tiba melambaikan tangannya ke arah gue….

“Hai…” kata dia…
“Hai juga bu…” balas gue….
Seketika itu juga,,, Semua MATA di ruangan itu tertuju pada gue….
Dengan basa-basi bu Widi bilang…
“sorry I’m late… okay langsung aja ya… besok jam 8 kita langsung main,,, yang lain Opening Ceremony kita langsung main… biar hemat waktu… pengundiannya sekalian besok aja…. okay segitu aja TM nya… ada pertanyaan…?”

Krik….krik….krik….

Setelah 1 jam lebih gue nunggu dia Cuma bilang kaya gitu…?
Setelah gue dapet dosa karena menghujat orang dia Cuma bilang kaya gitu…?
Setelah gue jadi pusat perhatian semua orang dia Cuma bilang gitu…?
WHAT THE HELL….
Kalo aja saat itu gue bawa Tombak udah gue lemparin tu tombak ke ibu ini….
tapi sayang,,, Tuhan belum berniat memanggilnya….



……………………………………………………….HENING………………………………………

“bu,, peraturannya gimana…?” tiba-tiba Siswi SMK Muhammadiah 2 memecah keheningan…
“aduh… gimana ya…. Saya gak bawa ketasnya lagi… yang bawa kertasnya patner saya…. Aduh…” jawab bu Widi dengan muka tak berdosa….
Tiba-tiba…………
“git…git… kamu tolong bantu jelasin peraturannya…. Maju kedepan…” kata bu Sulis setengah teriak….
lagi-lagi semua mata tertuju ke gue….

HARI INI…..DI RUANGAN INI…..
GUE BERASA ARTIS….
Gue merasa……………………………………………
GANTENG…………
Banget………………

Dengan bermodalkan papan Scrabble,, gue maju ke depan…
kaki gue gemeteran….kaya ada yang menggerayangi…..
tapi gue,, tetep dengan moto gue….
HAVE A FUN AND STAY COOL………..



“jadi gini…pertama Beginning the Game…. awal main kita undi dulu siapa yang jalan duluan….bla….bla…bla…bla…bla…. any question….?”
semuanya diam,, tanda paham….

“kedua Starting the Game…. Pertama jalan harus lewatin tanda bintang… kalo kena premium space bla….bla…bla…bla… bal…. any question….?”
semuanya masih diam dan masih mengerti….
gue yakin mereka mengerti karena yang ngejelasin orang ganteng kaya gue….

“ketiga Ending the game… game selesai jika tiles di rack abis dan tiles di salah 1 bar pemain abis bla…bla…bla…bla…. any question….?”
mulai ada pertanyaan…. Gue selalu berharap yang nanyak cewek cakep…
tapi kali ini harapan gue meleset…

“keempat Pinalty… kita make kamus Collins 2012,,, jadi kalo masang kata terus di challenge bla…bla…bla…bla…. any question….?”
banyak yang nanyak,, tapi saying yang nanyak lagi-lagi bukan cewek cakep,,, tapi cowok dengan muka Homo dan sombong….

“kenapa gak make Oxford aja yang udah umum…?” Tanya dia…
“Collins itu kamus resmi Scrabble… lebih simple… oxford ribet….” Jawab gue cool….
Gue yakin,, di setiap pikiran orang-orang yang ada di ruangan ini,, dalam otak dan hatinya mereka bilang
“ih gila… ini orang cool banget…. Masih muda,, ganteng,, pinter,, bijak,, perfect deh…. Mau gak ya dia jadi PEMBANTU gue di rumah…?”
Kalo ada yang nanyak gitu,, gue jawab “MAU ASAL GAJINYA 1jt/HARI”….

“terakhir System… kita make system Knock Out atau system gugur…. any question….?”
semua diam tanda mengerti…
dampe saat terakhir pun gak ada cewek cantik yang nanyak…
padahal kalo ad ague bakalan bilang
“gini mba…bla..bla..bla… kalo mba kurang jelas bisa SMS atau Telfon saya aja… nomer HP mba berapa…? Mba belum punya anjing penjaga (pacar) kan…?”
#modus banget…



“okay sekian TM kita hari ini… makasih kehadirannya… Enjoy the Game…. Wassalam wr wb…”
Technical meeting kali ini pun usai dengan kemenangan gue yang perfect…
hari ini gue nobatkan sebagai Hari ke-Artisan gue….

Menjadi Pusat perhatian itu menyebabkan 2 hal…
pertama Malu… kedua Bangga….
tergantung atas pestasi apa yang menjadikan kita menjadi pusat perhatian…
Dunia akan terus berputar tak peduli kau ikut bersamanya atau tidak…
jadi,, janganlah menyia-nyiakan waktu berharga mu…

Kali ini cerita pas TM nya aja…. Besok di sambung lagi pas lombanya yang gak kalah ABSURD nya…

To Be Countinue…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar