Selasa, 08 Januari 2013

Jakarta Part I - Go to Binus?




Liburan semester kali ini,, sesuai rencana gue,,Dzhame dan A-seng berencana pergi ke Bandung…
Rencana ini udah dari dulu banget,, bahkan sebelum kerajaan api menyerang….
Di Bandung kami tinggal dimana…?
Tenang… kami semua laki-laki perkasa dan mandiri…
Berani menghadapi apapun,,singa di dalam photo aja kami berani menghadapinya…
Alien,, kuntilanak,, Pocong,, Kecoa,, Tikus atau apapun kami berani….. Kecuali………………………………
 “Boneka Berbie”…
Masalah tidur dimana itu mudah…
Kami kan ada MES…
Mesjid…

1 bulan sebelum keberangkatan,, gue dapet kabar dari Biung (Mba Adel..Scrabble Player cewek terhebat di Lampung…ntah atas dosa besar apa dia sekarang di panggil “Biung” oleh Power Rangers Scrabble TEC SMKN 2 Bandar Lampung) ada Lomba di Binus Jakarta bertepatan dengan libur semester kali ini…
Tanpa pikir  panjang (karena memang gue gak punya pikiran) kami langsung putar haluan ke Jakarta…
Rencananya abis selesai Lomba Scrabble di Binus,, kami langsung berangkat lagi ke Bandung…
Tapi,, 2 hari menjelang keberangkatan tiba-tiba A-seng sakit….
A-seng sakit karena sehari sebelumnya gue,,Dzhame,, Wild,, Trafalgar,, Biung,, Bopo (fadlan),, Homo (Fangky) dan Om-omes (om otak mesum – Robby) di teraktir LSC makan-makan di KFC Coffee ….
Apa hubungannya di teraktir dengan A-seng sakit…?
A-seng pulang dari KFC tenggorokannya langsung sakit,,, gara-gara pas di KFC minum “PEPSI” padahal dia mesen “Milo”….
What the hell banget….
Akhirnya A-seng gak ikut… tepatnya Umi nya gak merestui dia berangkat karena saat itu dia tinggal ½ nyawa…

Dzhame - Youichi - Wild - Ojek Alien (kakaknya Dzhame)
Akhirnya gue,, Dzhame and Wild yang berangkat…
dengan Dzhame di bekali banyak banget barang...
dah kaya mau pindahan...


Kami berangkat ngeteng,, biar hemat…
Dari Rajabasa ke Bakahuni sekitar 3 jam lebih…
Dengan ongkos Rp. 22.000 … kami naik Bus AC,, karena Dzhame kalo naik bus biasa muntah-muntah….
Maklum,, dia biasa naik Odong-odong…
Odong-odong jaman sekarang nyentri….
Dulu lagunya pasti lagu anak-anak…
Misalnya lagu kesukaan Dzhame…. “Mana empengnya…..MAMAK….! mana empengnya…..”
Sekarang lagunya jadi lagu-lagu Wali lah,, Kangen band lah,, Ayu ting-ting lah,, atau paling parah lagunya Boyband Girlband busuk….
Kasian anak-anak kecil jaman sekarang…
Mereka gak merasakan indahnya Dunia anak-anak sebenarnya…
Sekarang,, mereka dipaksa mengikuti orang-orang dewasa….
Mulai dari acara TV,, lagu,, gaya hidup,,semuanya udah bukan sesuai umur mereka...
kasian mereka gak menikmati indahnya rumah Teletubies,, Dora,, Pokemon,, Digimon,,Petualangan Serina,, Kelereng,, Layangan.. Sumputan,, dan mainan menarik tak terlupakan lainnya....
sekarang mereka malah hobby nya nonton film busuk kaya Hanya k*mu,, put*h abu-*abu,, dan film-film gak genah lainnya....

setelah sampai di bakahuni,, kami langsung jalan menuju loket karcis...
di sepanjang jalan banyak banget om-om genitnya....
mereka godain gue yang ganteng ini....
"adek...ojek dek...ojek... mau naik ojek dek...?"
masa gue di godain kaya gitu...
emang gue peduli om nama loe ojek kek,, trevel kek,, atau apapun itu gue gak peduli om...
XD

naik kapal bayar Rp. 11.500 ...
karena sok kaya di kapal masuk ke ruang Executive dan bayar lagi Rp. 5.000....
dikapal ini keberuntungan menyertai kami...
5 menit mendekam disini,,, kapal langsung jalan....

seperti biasa,, dimanapun kami berada,, tempat itu wajib dinodai dengan Scrabble dan Photo-photo absurd lainnya...

Sensai Main Scrabble Di tengah Selat Sunda...
Mancester United VS Juventus ft Arema.....
at Stadion Papan Scrabble Kapal Very Selat Sunda...

cuma Ber-3 tapi bawaannya kaya 1 kampung... Thanks Dzhame bawaan loe super...

si Wild sok gaul main "ATEB"...
Liat gaya nya... ngajak berantem banget...

orang ganteng mencari INNER PIECE...
Gile... Gantengnya Misterius banget....
di kapal ini,, kami duduk di bagian kursi depan tengah...
di depan kiri ada sekelompok keluarga,, etnis Tionghoa kayaknya...
terlihat dari warna kulitnya yang seolah-olah ngeledek gue Dzhame dan Wild...
anehnya,, mereka cuma make Short t-shirt and Short Pants untuk perjalanan yang cukup jauh....
gue yakin,, begitu sampe di tujuan mereka pasti langsung Kerokan karena masuk angin...

di kiri depan ada segerombolan cowok-cowok borju yang tampangnya mengemis minta di tonjok...
sumpeh.. tampangnya belagu banget...

di belakang kiri ada seorang cewek...
kata wild sh gak cantik,, tapi gak ngebosenin kalo diliatin... manis katanya....
gue keluar masuk ruangan ini untuk Sholat dan ke toilet...
setiap ngelewatin dia,, gue pasti ngeliatin cewek itu...
ntah unsur magis dari mana dia juga selalu ngeliatin gue....
sampai saat sebelum turun mata kami bertemu cukup lama... sekitar 3 detik...
waktu mau turun,, gue tepat di belakang dia,, saat dia nengok kebelakang gue refleks bilang
"Haay..."
dan dia ngebalas dengan senyum manis...
Manis banget....
Kaya Susu Coklat ekstra Susu dan Coklat.....


gue terpana dan kaget....
wild dan Dzhame lebih kaget lagi....
disini terbukti sudah,, kalo gue punya kemampuan meluluhkan hati perempuan dalam 3 detik menatap matanya... Dzhame dan Wild mengakui kehebatan gue itu dari expresi wajah mereka...

"Untung kak A-seng gak ikut.. kalo dia ikut pastiu tu cewek ngeliatin dia mulu...." kata Wild...
"chykakakakakak.... iya juga ya... kalo A-seng ikut ke banting semua kita..." kata gue menimpali...
"enggak tau... cewek itu tu tadi ngeliatin gue... berhubung Ichi didepan aja makanya seolah-olah senyum ke Ichi... padahalmah senyum ke gue...." kata Dzhame PD...
 "terserah Gigi loe lah Dzhame.." kata gue Sewot... gak Punya GIGI Depan aja gaya...
yah..maklumin aja.. namanya juga ALIEN... XD

"Wild,, kok gue penasaran ya sama cewek tadi..." kata gue ke Wild... saat itu Dzhame lagi cepirit ke semak-semak....
"Coba loe tadi minta nomernya..." kata Wild gak malah menambah beban...
"Okay...berani gue... kalo nanti ketemu cewek itu lagi gue minta nomer HP nya...." kata gue yakin...
"Iya ya... awas aja loe sampe gak..." kata Wild ngancem...
"iya... gue janji..."
"Ajaib amat kita bisa ketemu cewek itu lagi... kecuali dia memang Jodoh gue..." ntah dari mana tiba-tiba Dzhame nyambung obrolan gue dan Wild...
"iya juga ya...gak mungkin ketemu lagi... gak mungkin juga dia jodoh loe kak... " kata wild dengan muka blo'on nya....
"bisa aja.. siapa tau dia tetangga Paman loe yang di Bekasi itu..." kata gue memberi harapan...
"mabok janda ya loe chi...?"
kalimat itu menutup diskusi absurd soal cewek tak dikenal tersebut...

berlanjut dengan sesi makan-makan di depan Mushola Pelabuhan Merak...
tepatnya,,kami terlihat seperti Pemulung yang kelaperan tingkat Dewa Neptunus Jualan Baling-baling Bambu.. seperti apakah itu...?
silahkan anda bayangkan sendiri....


berlanjut lagi,, kami jalan kaki "LAGI" ke luar dermaga...
kembali lagi seperti Artis Papan Tulis,,, semua orang berebut minta kesediaan gue...
mulai dari yang nawarin Pop Mie ,, Masakan Padang,,, Mizon,,, sampe nawarin Bus....
untung aja gak ada yang Nawar Harga Diri gue.... XD
gue gak nyangka sebegitu terkenalnya gue..
bahkan sampe di tanah jawa sekalipun,, semua orang negor gue..

kami akhirnya naik Bus tujuan Merak - X.Deres ....
dengan biaya Rp. 28.000 ....
cukup mahal menurut gue bila di bandingkan dengan Pelayanan Bus ini...
AC sih AC,,, tapi sama kipasan make tanggan juga masih dinginan kipas tangan...
mana tempatnya empet-empetan lagi...
kenek-nya bau ikan asin lagi....
Wild tidurnya ngorok + Ngences lagi....
Jalur Bus nya muter-muter kaya Bianglala lagi...
suret deh pokoknya....

naik bis sekitar jam setengah 6 sore....
berhasil sampe tujuan dengan selamat sekitar jam setengah 10 malem....
itu pun setelah berkejibaku dengan ganasnya kehidupan di Bus....

di kalideres kami di jemput dengan kakaknya wild...
sumpah... Wild dengan tampang Blo'on nya gak mirip banget dengan kakaknya yang bertampang Cool...
Wild tumbuh kesamping,, kakaknya tumbuh ke atas....
Wild biasa makan tempe,, kakaknya biasa makan Pizza....
Wild ngejer-ngejer cewek,,, kaknya di kejer-kejer cewek...

sabar ya Wild....
Hidup memang berat... jadi biasakanlah....


 sesampainya di HomeStay (baca : Rumah Pamannya Wild) kami di sambut hangat oleh keluarga besar itu...
bak seorang Artis papan nisan,,, kami di antar ke kamar kami....
iya di antar ke kamar....
seriusan di anter.... berasa penting ya...
sumpah di anterin...
sama....
Wild....

gue pun langsung beres-beres,,, makan malem,, sholat isya dan TIDUR.....
bangun-bangun jam 8 pagi...
sumpah... ini pertama kalinya gue bangun jam 8 pagi....
biasanay jam setengah 6 aja udah *Dooor....door...doooor...doooor....
atau byuuuuuuuuuuuuuuuuur....
ibu gue bangunin dengan penuh aniyaya...

hari itu,, masih hari rabu...
kami habiskan seluruh hari itu dengan "Beristirahat" di rumah... sebelum ke-esokan harinya Fight di Binus...
selagi gue dan Dzhame istirahat,,, WILD dan keluarga besarnya kebingungan....
BINUS itu DIMANA................???
*jleeeeeeeeeeeeeeep.....
gue ikutan Panic.....
mereka yang tinggal di Jakarta aja gak tau,, apa lagi gue yang lebih mirip anak nyasar ini...?
Gue ikutan Panic sampe terpaksa nulis :

TO BE CONTINUE...........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar