Sabtu, 19 November 2011

Pemanggangan Pecel Lele Gratis


            Today is funny day… okay,,, kisah monoton gue berubah 180o drajat di hari yang kelam ini… entah kenapa gue nyebut hari ini “FUNNY” padahal ada tragedy PEMANGGANGAN hari ini yang melibatakn gue dan kawan-kawan gue yang norak-norak itu…
            Yeah… kita mulai hari ini dengan membaca Basmalah….. Alhamdulillah….
#loh…?? Kok gaje tingkat Internasional gini….
** baak..buuk…buumm…boor…geerrr…wiiinnggg….buuuurr…. Digebukin 1 RT Pocong ompong…

            Hari ini gue melanjutkan praktek perbaikan motor listrik minggu kemarin… awalnya fine-fine aja,, bahkan sampe nyetel lagu Secondhand didepan guru… tapi tetep sambil ngerjain tugas praktek… tah dosa apa yang Pak XYZ sampe ngijinin nyetel lagu padahal waktu belajar… gokil ini guru gak kaya guru-guru lain yang norak-norak itu… tapi mungkin juga karena bapak ini gak tau peraturan sekolah…? Tapi kalo beneran dia gak tau peraturan sekolah berarti bapak ini hidupnya gak Live,, gak tau Internet (ndesooo…) dan gak tau Ozi (Goyang Gayung…),,, gue turut perihatin ya pak…. Tapi ada kemungkinan juga kalo bapak ini sebenernya pengen numpang denger music yang gue setel karena dia gak punya alat pemutar music dan mungkin juga dia Cuma mau numpang denger music yang gue setel karena pengen yang gratisan…. Dan mungkin jug ague yang kelewat ganteng sehingga gue makin gila sampe gue ngebuat dan ngebahas hal gak penting kaya gini…. Gampar gue sih….
            Yeah… dalam praktek kali ini kelompok gue dapet mendali emas SeaGames karena selesai pertama… karena gue ngerasa udah selesai dan jam dah nunjukin jam 10 kurang (waktunya istirahat) gue dan kawan-kawan gue yang norak-norak keluar dari kelas dan mampir dikantin Bulek… seperti biasanya kawan-kawan gue melakukan aktifitas mereka seperti biasa dan gue melakukan apa yang seharusnya gue lakukan di kantin….
            Karena ngerasa urusan gue dikantin sudah terpenuhi gue melanjutkan pelarian diri gue dari kelas ke musolah… seperti bias ague sholat dhuha…. Pikiran gue tenang karena berasa gak ada beban tugas praktek lagi dank karena selesai sholat…. Tapi semua ketenangan gue itu berubah menjadi sebuah ketakutan yang mengerikan,,, jadi kaya monster kuku kaki yang membuat seisi dunia lomba ngupil make jempol kaki (Gaje abissssssssss)… gue jalan perlahan menuju ke kelas,, dan gue di kejutkan dengan penampakan (ayo tebak apa yang terjadi)….
            Jeng… jeng… jeng….
            Pak XYZ berdiri didepan pintu dengan berceramah ria ke kawan-kawan gue yang norak-norak itu…. Gue langsung panic,,galau,,pasrah,,dan makin ganteng… kepanikan gue sama kaya kepanikan ibu-ibu yang nelahirin padahal usia kandungan nya baru 1 bulan…. Gue panik sepanik paniknya pocong yang kepanikan karena punya tangan 6 buah,, dah kaya dewa maling aja punya tangan 6 batang… yeah,, pak XYZ menghukum gue dan kawan-kawan gue karena keluar dari kelas gak minta ijin,,, padahal kalo minta dikasih goceng… (ayo tebak apa hukumanya)…
            Jeng…jeng...jeng….
            Maaf tebakan anda salah… gue dihukum oleh pak XYZ berupa kutukan… gue dikutuk jadi orang jelek,,, tapi kutukan dia 100% gagal total… mana bisa gue yang ganteng ini jadi jelek…? It’s Impossible…. Chykakakakakakakak…… :D
            okay serius,, gue dihukum disuruh duduk di pinggir jalan yang panas dan berdebu penuh batu…. Kedengeranya gak funny kan…? Tapi anda salah,, karena ini memang beneran gak Funny… bukan hukuman namanya kalo Funny…. Asli gue malu banget saat awal dihukum,,, karena didepan kelas banyak anak kelas X yang sok fanky-fanky itu duduk dan ngeliatin kami dengan harapan kami ngasih tanda tangan ke mereka…. Sorry ya adek-adek kelas gue yang norak-norak,,, bukanya gue gak mau ngasih tanda tangan ke kalian,,, tapi jujur dari lubuk hati yang paling dalam,,, gue gak bisa tanda tangan dengan baik…. Kemarin aja ada nenek-nenek minta tanda tangan gue malah gue gampar… dan alhasil nenek-nenek itu jadi tua dan keriput… padahal dulu waktu dia muda (sekitar 50tahun yang lalu) gak keriput kaya sekarang…
            Hukuman ini memang gak Fanny,, tapi berkat kekompakan kawan-kawan gue yang norak tapi metal-metal itu,,, ini berubah menjadi sesuatu yang funny…. Kekompakannya begitu terasa,, jadi setiap kawan sekelas gue yang gak dihukum lewat langsung batu-batu berterbangan kearah dia… berasa lempar jumrohj deh pokonya… dan setiap anak kelas X ngomong 1 patah kata,,, langsung mulut-mulut berbisa kawan-kawan gue membalas dengan 100 kosakata yang hanya dimengerti oleh kaum norak… terus waktu ada guru lewat depan kami dengan sepeda motor nya dengan kompak kami tepuk tangan seolah-olah dia sedang berjalan di CatWalk…. Dan gue yakin setelah itu dia bakalan kepeleset kencing Pocong dan jatuh dari motornya terus nambarak pohon toge dan akhirnya masuk got,, karena gak kuat dengan sanjungan yang kami berikan ke dia,,, dan pasti dia akan berfikir “Dosa apa gue ini”….
            Yeah… hukuman ini terasa sangat menguras keringat,, dan gue menjadi semakin perihatin dengan kawan-kawan gue yang norak-norak yang exkul nya dijemur kaya gini… gue kasian sama mereka karena keringetnya keluar sia-sia,, keluar bukan karena olahraga tapi karena ditagih pajak oleh matahari…. (Pura-puranya gue baru ngerasain berdiam diri dibawah sinar matahari yang sangat menyengat)…. Dosa apa ya anak-anak yang kerjaan nya Baris berbaris itu,,, sampe mereka harus di Panggang ria (panas-panasan) hampir di setiap nafasnya… gue baru tau penderitaan yang kalian hadapi,,, dari hati gue yang tinggal 1 porsi ini gue ucapkan Turut Berduka Cita,, dan semoga gue makin tampan….
            Menurut anda gimana…? Apakah ini Funny…? Entah dosa apa kawan-kawan gue itu,,sampe bisa ngebuat hukuman yang tragis,, dramatis,, ironis,,, miris,,, dan sadis itu  jadi sebuah kesenangan tersendiri yang membuat hari-hari gue makin kelam karena semua hal funny yang terjadi saat ini…. Okay,,, cerita gaje kita lanjutkan…
            Hari ini gue pulang sekolah dengan nuansa berbeda dengan hari-hari sebelumnya…. Nuansa yang dulu sering terjadi tapi untuk tahun ini baru kali ini terjadi,,, yups,, hari ini gue BOTI bareng Dzame dan Bigpapa…. Tah dosa apa yang menimpa orang-orang ganteng kaya gue dan Dzame,, sampe banyak cewek yang melihat dengan seksama kearah kami…. Ada 5 kemungkinan
1st – mereka terpesona dengan ke gantengan gue
2nd – mereka terpesona dengan ke tampanan Dzame
3rd – mereka baru liat orang-orang tampan Boti
4th – mereka dusun gak pernah Boti
5th – mereka heran dengan gue yang makin hari makin gaje…..
            Dengan tangkas Bigpapa mengemudikan sepeda motornya yang sudah pantas untuk menyandang gelar “Pensiunan” karena disetiap meter terasa kalo motor itu teriak sedih karena ditimpah oleh 3 orang G4,, coba A-sen ikutan,,pasti motor itu akan tertawa bahagia karena semakin mendekati ajal…. Bigpapa mengemudikan motor istimewa tersebut dengan tangkas layaknya seorang pembalap sepeda roda 3 yang telah menjadi juara dunia 7kali berturut-turut… semua tikungan,, tanjakan,,, dan polisi bego yang lagi tiduran dijalan dengan mudah dia lewati…
            Perjalanan terasa sangat Funny karena semua orang melihat kearah kami dengan harapan motor itu sampai pada ajalnya….. tapi motor ini jauh lebih tangguh dari yang diperkirakan,,, motor ini masih bisa membalap sepeda roda 3 yang dikemudikan oleh anak kecil usia 17 agustus keatas yang telah membuat SIM- Sepedah roda 3…. Diperjalanan terjadi dialog mengerikan
Bigpapa           : “gue laper..beli makan yuk…tapi gue gak ada duit….”
Youichi                        : “ bilang aja nyari yang gratisan….. hari gini nyari yang gratisan….ndesooo…”
Dzame             : “nyari yang murah aja…kita patungan seribu-seribu buat beli pecel lele…”
Bigpapa           : “pecel lele 7rb,,, kita patungan Cuma dapet 3rb… kita beli 1/3 porsi gitu…?”
Youichi                        : “1/3 dibagi bertiga pula… sama aja ngasih seceng buat tante-tante itu…”
Dzame             : “gini.. kita beli 1rb aja,,jadi dapet 1/7 nya… jadi kita dapet kepala lelenya aja…”
Youichi                        : “terus penjaganya bilang..dah lah dek,, ambil aja buat loe gratis…”
Dzame             : “langsung lah maju semua…gue juga mau mba yang gratisan….”
Bigpapa           : “terus penjaganya pulang terus bunuh diri karena gak kuat ngadepin kita…”
Youichi                        : “baguslah kalo gitu… jadi makan ayam gratis lagi kita…..”
Dzame             : “terus kita dihantui oleh aruah lele balas dendamnya….”
Youichi                        : “kita hantuin balik,,dikuburannya kita pajang photo kita bertiga….”
Bigpapa           : “dah mati masih aja menderita..dosa apa itu orang…”
            Sebelum cerita ini makin tragis,,lebih baik gue sudahi semua ini sampai disini dulu…. Salam Ganteng dari gue yang paling Ganteng ini…. Chykakakakakaakakakakaka…… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar