Selasa, 01 November 2011

Cobaan Puasa Sunah


Ceritanya hari ini gue lagi alim,,hari ini gue puasa sunah…. Seperti yang gue tau (walau gue gak tau apa-apa) puasa itu menahan haus,,lapar,,hawa nafsu dan perbuatan-oerbuatan lainnya yang dapat membatalkan puasa….okay,,gue hari ini harus extra sabar menghadapi dunia yang menginjak gue dibawah kaki kematianya….
            Sejauh ini (5 menit setelah sholat subunh) gue belum dapetin rintangan yang berarti….semuanya baik-baik aja,,terkendali dengan baik….
            Tapi tiba-tiba saat dunia membutuhkanya dia menghilang…..
#loh…..?kok iso…… korban kartun mode : ON………
            Tiba-tiba pagi indah gue berubah jadi kelam dan berujung dengan hari yang makin kelam….diawali dari saat gue selesai mandi dan siap-siap berangkat ke sekolah,,,tiba-tiba ada nomer yang gak gue kenal SMS gue…..
            “eh…sekarang jam berapa ya…..?”
            *plaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk…digampar neneknya pocong…..

            Hari yang seharusnya gue lewati dengan penuh kesabaran jadi berantakan…gue gak tahan dengan SMS itu….langsung aja gue bales SMS dari orang asing itu
            “eh Janda,,,loe hidup dijaman apa sh…? Loe tinggal dimana sh…? Hidup loe jauh dari peradaban ya…? atau loe sengaja SMS gue kaya gitu biar gue bales SMS loe….? Gak mempan tau gak…gue tau gue ganteng,,,tapi please deh,,jangan habisin waktu gue yang gak berharga ini Cuma tuk ngeladenin loe…..”
            Setelah pesan itu terkirim,,gue baru sadar dan terbujur kaku tak bergerak kaya pocong kena stoke stadium Gelora Bung Karno…..
            Astafiruwllah…gue gak boleh marah..gue harus tahan emosi…..seketika gue langsung mau SMS nomer gak jelas itu lagi dan minta maaf….
            Tapi sebelum hal mulia tersebut gue lakuin,,tu nomer SMS gue lagi
            “sorry ya gue gak janda…gue masih laku…emangnya loe… :P  iya gue tau loe ganteng,,tapi seganteng apapun loe tetep aja gak ngaruh apapun,,dasar Duda…kaya gue geh,,dah cantik,,baik,,tidak sombong,,rajin menabung di toilet,,dan yang lebih penting GUE LAKU……”
            Oh god…….dosa apa hewan-hewan disekitar gue,,sampe gue harus berurusan dengan orang ini….gue mau marah-marah sama dia gak enak,,gue kenal aja kagak,,,mungkin ini memang cobaan buat ngelatih kualitas puasa gue….
            Okay,,buat kali ini gue sabar…..tapi masalah gak berenti disini…..cobaan terus menghampiri bertubi-tubi…sesampainya dikelas gue kena emosi stadium Kecamatan….
            “Git,,mau ikut gak loe…?” kata temen gue dengan nada yg meyakinkan….
            “kemana…?” gue jawab spontanitas (jangan tanyak apa itu spontanitas,,gue juga gak tau soalnya…gue cuma denger di Tipi – tipi aja)….
            Dia dan kawan-kawannya yang funky-funky itu langsung nanyi
            “Kemana…kemana…kemana….ku harus mencari kemana…..kemana…kemana…kemana….”
            Anjrit………..Ayu Ting-Ting mampir kekelas gue…..siapa yang ngundang…… sebagai orang ganteng gue ngerasa malu banget dengan lagu ini yang ditujukan ke gue yang ganteng ini…. Rasanya kaya ketimpah bidadari yang lupa diri gara-gara farfum AXE (kasian banget)…….
            Udah deh,,setelah itu gue menyibukan diri gue supaya gak kena kejailan kawan-kawan gue lagi…. Sampai jam 12 semuanya masih baik-baik aja (gue kira)….seperti bias ague dan kawan-kawan kemasjid buat sholat dzuhur….ternyata yang gue perkirakan salah,,semuanya makin berantakan….waktu gue mau wudhu rame banget yang ngantri kaya antrian nonton konser gue….mau wudhu aja rebutan,,,bahkan buat nafas aja rebutan……
            Okay,,,gue berhasil keluar dari kerumunan massa…dan gue siap  untuk sholat….gue sengaja deket kipas,,karna abis dikerubungin fens di tempat wudhu tadi gue ngerasa gerah….tapi hal yang gak gue kira terjadi……
            aaassaawwaawwuu…….kepa lagi ini kipas….baling-balingnya muter,,tapi gak ada anginnya….dan terakhir gue tau kalau itu kipas angin “GAK LIVE”……baling-balingnya sih muter kenceng…tapi berhubung gak Live jadi anginya keluar 15menit kemudian…..sial…kalo gini sama aja gue harus nunggu 15menit untuk mendinginkan suasana….dan itu sama aja gue nunggu ketampanan gue luntur……
            Ooohh…god…….apakah ini cobaan dari-Mu atas ketampanan ku…? Dan akhirnya hari ini pun selesai juga,,,dan puasa gue InsyaAllah masih terjaga….
Alhamdulillah ya….
Sesuatu……….
chykakakakakakakakak………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar