Kamis, 15 Desember 2011

Semesteran


        Akhirnya computer gue pulih juga dari sakit yang selama ini dia alami…. Dan akhirnya gue bias nulis-nulis dan bergaje ria lagi deh….. seneng deh rasanya…. Rasanya itu kaya makan nasi uduk tapi gak bayar…. Oaky… hari ini gue mau cerita soal Ulangan Semester yang udah gue alami beberapa hari yang lalu,,, sebenernya sih gue mau cerita soal ini saat gue masih ulangan,,, tapi karena saat itu gue ulangan jadi gue gak cerita deh… gue kan harus belajar walau gue gak tau apa yang harus gue pelajari,,dan gue gak tau kalo itu yang namanya ulangan semester….hidup gue norak + gak live ya... semesteran kapan postingan kapan....



Hari pertama gue gak belajar karena gue gak tau mau belajar apa,,, tapi seelah gue tau pelajaran hari ini B.Indonesia dan Matematika hidup gue makin santai…. B.Indonesia gue lewati dengan mudah,,, tapi waktu matematika hal mengejutkan terjadi…. Setiap saat gue suka matematika,,, setiap ulangan matematika gue gak pernah belajar karena soal matematika Cuma 1 + 1 = 1.000 (harga gorengan),,, tapi kali ini gue bener-bener benci dengan matematika… untuk pertama kalinya gue benci dengan matematika,,, gimana enggak,,, soal matematika macam apa ini,,, banyak banget tanda panah dan huruf “ i j k “ nya… gue bener-bener gak ngerti…. Dan rasanya gue pengen pulang dan lompat-lompat layaknya bayi kelinci yang dilahirin kucing jantan….

Hari kedua,, PKn dan English…. Kali ini gue tetep gak belajar dan berusaha tetap dengan ideology gue,,, kalo gue bisa ngerjain soal itu walau gue salah semua….yang penting ngerjain soal salah bener mah belakangan aja… dan alhasil beneran,, soal belum dibagiin banyak pelajar yang lain dah pada keluar…. Mereka dah selesai….? Selintas dipikiran gue “buset…pinter banget itu orang,, cepet banget ngejawab soal menjijikan kaya gini…”
tapi pikiran gue yang polos ini tertipu,, saat itu guru tiba-tiba nyamperin dia dan bilang
Guru              : “mau kemana nak..? udah selesai tah…?”
Anak itu        : “ mau ke toilet pak…panggilan alam…….”
*** gubraaaaaaaaaak……… gue tertipu…..

Lanjut kehari-hari selajutnya,,, makin hari makin gak jelas…. Ulanagn belum mulai jawaban udah berhamburan…. Tapi gue heran,,, mereka dapet jawaban dari mana coba…? Mereka bilang sih dari temen mereka disekolah lain…. Jadi secara langsung itu bukan kunci jawaban donk,,, tapi jawaban orang yang gak atau apa jawaban sebenarnya dan menyebarkan jawaban dia ke orang lain yang juga gak tau apa jawabanya…. Terus kalo kaya gini ceritanya gue makin binggung deh siapa yang harus diikutin,,, gak mungkin kan kalo gue ngikutin orang-orang itu,,, tapi lebih gak mungkin kalo gue ngikutin diri gue sendiri…. Gue semakin binggung ketika mereka mengaku mendapatkan jawaban Fisika dari anak SMK lain,,, padahal anak SMK itu gak ada pelajaran Fisika… terus dari mana coba jawabanya…? Apa mbah google tau jawabanya…? Atau mereka make jasa dukun yang menyamar sebagai tukang ojek….? Entahlah,,gue binggung sebinggung binggungnya binggung….

Tapi dihari-hari ulangan semester ini ada hari yang asik… yaitu hari ulang tahun adek junior gue yang gak lebih tampan dari gue…. Jadi pada hari itu gue dan Dzame disuruh acting marah-marahin junior-junior gue yang agak norak-norak itu…. Dan sebelum acting gue berhasil dengan sempurna kue ulang tahunya dating….
**jleeeeb…… jadi gagal deh gue mendapatkan piala OSCAR as Best Actor….Tapi hal menabjukan terjadi,,, junior-junior gue lebih memilih untuk dimarahi dari pada makan kue ulang tahun… yudah kalo gitu gue aja yang makan kue nya…. Dasar norak,,, nenek-nenek jadi penjaga operator yang bilang “Sorry the number you are calling is not active “ juga tau mending makan kue…. Dan keseruan berlanjut ketika terjadi adegan coret-coretan muka make cream kue yang terlupakan itu….
chykakakakakak….
happy day….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar